Prospek Bisnis Percetakan


Percetakan adalah salah satu jenis usaha yang cantik dan baik untuk dilirik.

Mengapa saya katakan demikian?

Karena dari pengamatan saya selama ini, walaupun semakin hari orang yang membangun bisnis percetakan semakin bertambah, tetapi konsumen atau pasarnya juga semakin terbuka lebar, sehingga hal tersebut merupakan sebuah peluang usaha yang sangat besar.

Coba kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, kemanapun dan dimanapun kita arahkan pandangan, pasti hampir semua produk atau barang hasil dari percetakan akan selalu ada, misalnya: buku-buku, nota/faktur yang biasa kita peroleh sewaktu belanja di toko atau supermarket, kwitansi, dus-dus kemasan makanan atau kemasan barang-barang lainnya, tas jinjing (hand bag/shopping bag), kartu nama, kartu undangan, kalender, hang tag atau label, kop surat, amplop, sticker, poster, ID card, brosur, leaflet, company profil, majalah, bulletin, tabloid, spanduk, reklame dan lain sebagainya.

Usaha percetakan juga merupakan suatu jenis usaha yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang tidak mempunyai modal peralatan cetak. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali percetakan yang mempunyai peralatan cetak yang menyediakan jasa makloon untuk orang-orang yang tidak mempunyai peralatan, dengan biaya yang relatif rendah (harga rekanan). Bahkan jika seseorang telah berpengalaman dalam jenis usaha ini, maka tanpa modal uang (modal dengkul) sekalipun… usaha ini bisa dilakukan.

Bagi Anda yang tertarik dan berminat untuk menekuni usaha Percetakan, maka beberapa cara dalam pengerjaan cetak ini bisa menjadi pilihan Anda:

* Pengerjaan dengan mesin cetak offset

* Pengerjaan dengan teknik sablon

* Pengerjaan dengan teknik digital printing

* dan sebagainya.

Dan jangan heran, bila keuntungan yang didapat lumayan besar…

Selamat mencoba, semoga bermanfaat…!!! (cepi nugraha)

rumahcahaya.com

0 komentar:

Posting Komentar