Adanya Klub Memasak Bangkitkan Gairah Industri Makanan

Seiring tumbuhnya restoran dan tempat ”nongkrong” baru di Jakarta, orang pun rajin mengikuti kursus memasak dan bergabung dengan komunitas masak-memasak. Acara memasak di televisi pun makin variatif. Hari gini. rasanya kurang gaul jika tidak paham cara membikin spageti atau black forrest.

Pemimpin Redaksi Majalah femina Petty S Fatimah menggambarkan bagaimana Klub Masak Dapur Femina, yang kini sudah berubah menjadi Femina and Friends, berkembang dan dibanjiri peminat.

”Ada ingredients lain yang dimasukkan di dalam memasak itu. Misalnya, kita bikin tema memasak untuk arisan. Atau, membicarakan roti dengan topping yang sedang ngetren. Tahun lalu, kami membahas masakan untuk pesta kecil. Ada satu masa orang senang sushi, lalu kami gelar praktik bikin sushi berikut diskusi mengenai budayanya karena makan juga bagian dari budaya,” terang Petty.

Komunitas memasak femina terbentuk secara alami sejak tahun 1980-an, bermula dari pemuatan resep yang telah diuji di dapur femina. Setelah krisis moneter tahun 1998, timbul pikiran untuk menggandeng hotel dan restoran. Femina membawa komunitas, dan hotel atau restoran menyediakan chef serta demonya. Dari sini, komunitas pun terbentuk dan industri makanan kembali tumbuh.

Sumber kompas.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar