Masakan Asia Yang Sangat Khas Dari Negeri Tirai Bambu

Keeksotisan Asia tak hanya dikenal melalui kebudayaan dan alamnya, tapi juga makanannya. Makanan Asia terkenal dengan rasanya yang khas yang dibumbui dengan aneka rempah. Negara di Asia yang terkenal dengan masakannya hingga ke seluruh dunia adalah Jepang, India, Cina dan Thailand. Cina juga menelurkan banyak makanan lezat yang sangat mudah ditemui dimana-mana. Masakan cina sangat populer dan menjadi favorit semua orang. Selain mudah dimasak dan tak memerlukan waktu lama, cita rasa masakan ini mudah diterima oleh siapa saja. Anda pasti sudah tidak asing dengan cap cay, kweetiaw, fu yung hai dan koloke bukan? Di Indonesia keempat masakan cina tersebut menjadi pilihan nomor satu. Di negara-negara maju masakan cina terkenal dengan harganya yang murah, mudah didapat dan selalu tersedia setiap saat.

Masakan cina atau masakan Tionghoa-Indonesia mempunyai ciri khas campuran antara masakan Tionghoa dengan masakan tradisional Indonesia. Masakan ini biasanya mirip dengan masakan Tionghoa yang dimodifikasi dengan cabai, santan dan bumbu-bumbu dari masakan Indonesia. Beberapa masakan dan kue menyerupai masakan di Malaysia.Masakan Tionghoa-Indonesia juga dapat bervariasi tergantung dari tempat. Sebagai contoh di berbagai tempat di pulau Jawa, masakan ini menjadi bagian dari budaya setempat. Di Jawa Timur masakan ini cenderung agak manis. Di Medan, Sumatra Utara masakan tradisional Tionghoa masih lebih mudah ditemukan.

Ada beberapa jenis gaya Makanan Cina di Indonesia:

* Masakan Tionghoa gaya baru dengan koki dari Republik Rakyat Cina, Hongkong atau Taiwan.

* Masakan Tionghoa tradisional seperti masakan Tiochiu, Hokkian dan Hakka.

* Masakan Tionghoa-Indonesia dengan pengaruh barat (Belanda).

* Masakan Tionghoa yang diadaptasi ke budaya setempat, seperti menggantikan babi dengan ayam atau sapi untuk membuatnya halal.

Sumber korananakindonesia.wordpress.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar