Pencegahan Keputihan Sejak Pertama Kali

Keputihan atau yang dikenal dengan istilah medisnya fluor albus, adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari sari ******. Penyakit keputihan tidak mengenal batas usia seorang wanita.Cairan keputihan memiliki ciri berwarna putih jernih, bila menempel pada pakaian dalam akan berwarna kuning terang, konsistensi seperti lendir, encer atau kental tergantung siklus hormon, tidak berbau dan tidak menimbulkan keluhan.

Untuk mencegah terjadinya keputihan yang tidak normal, sebaiknya hindari sejumlah kondisi yang dapat memicunya. Wanita berisiko terserang keputihan ketika tubuh sedang dalam keadaan stres oleh karena kurang istirahat, diet yang tidak sehat,atau suatu penyakit.

Selan itu, Anda bisa menerapkan beberapa cara efektif untuk menghindari keputihan, antara lain:

1. Jaga kebersihan organ *******. Boleh menggunakan cairan antiseptik, akan tetapi jangan berlebihan karena akan mengganggu keseimbangan Ph.

2. Hindarkan faktor risiko infeksi seperti berganti-ganti pasangan seksual.

3. Bagi Anda yang sudah melakukan hubungan seksual, lakukanlah pemeriksaan ginekologi secara teratur.

4. Hindari pakaian dalam ketat atau bahkan yang tidak menyerap keringat.

5. Sebaiknya gunakan pakaian dalam yang terbuat dari katun, dan biasakan ganti pakaian dalam secara teratur minimal dua kali setiap harinya

6. Penggunaan pantyliner juga sebaiknya jangan terlalu sering.

7. Jika keputihan sudah berat dan tidak kunjung sembuh, sebaiknya berkonsultasi ke dokter. Dokter akan memeriksa kuman apa yang menginfeksi ****** dan akan memberikan resep antibiotika atau obat keputihan yang sesuai.

Sumber abeindo.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar