Kucing Persia Di Anggap Sebagai Simbol Keagungan

Kucing Persia hingga kini memiliki daya magnet yang luar biasa bagi para pengemar kucing di tanah air. Tidak saja dari bentuk fisik si meong yang berbulu lebat dan panjang, tetapi juga pada variasi bulu dengan pola yang teratur dan tingkah lakunya yang senang bermanja-manja dengan pemiliknya. Menariknya, semakin pesek hidung si Persia ini, harganya pun semakin mahal. Bila dilihat dari asalnya, kucing Persia dikenal sebagai Longhaired Cat yaitu ras kucing yang memiliki keistimewaan, terutama bulunya yang panjang. Dilihat dari asalnya, kucing ini sesungguhnya berasal dari Persia, Iran, dan dibawa masuk ke Eropa pada abad ke-16.

Pada zaman Victoria, konon kucing ini menjadi simbol keagungan dan kekayaan. Sehingga kucing-kucing jenis ini, memang hidupnya sangat lengket dengan kehidupan para bangsawan di zamannya. Kini, kucing ini telah melanglang buana hingga ke berbagai negara di dunia dan beranak-pinak. Tak jarang tetap memakai nama Persia, padahal kucing tersebut diimpor dari Inggris, Amerika Serikat, Belanda, dan Rusia.

Selain berguna menjaga keturunan atau kemurnian ras, sertifikat juga akan mendongkrak harga jual seekor kucing peliharaan. Kucing lokal yang menjadi juara dari festival, misalnya, harga jualnya bisa mencapai Rp 5 juta per ekor. Harga kucing impor untuk prestasi serupa berkisar antara Rp 8 juta hingga Rp 10 juta per ekor.

Sumber : typespecies.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar