Cara Unik Festival Makanan Menarik Pelanggan

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) di selenggarakan oleh PT Summarecon Agung,adalah acara bertajuk fashion yang terlihat semarak, food festival juga menjadi salah satu acara yang menarik. Maklum selama ini kawasan Kelapa Gading Jakarta juga dikenal sebagai kota sejuta makanan. Menurut Humas Jakarta Fashion & Food Festival, tema Locafore yang diusung dalam JFFF ini, menjadi benang merah yang mewarnai seluruh konsep acara, termasuk Food Festival yang menjadi salah satu acara utama, selain Fashion Extravaganza dan Gading Carnival. Tema yang diambil adalah gerakan gaya hidup baru yang ramah lingkungan dengan cara mengonsumsi produk dan budaya lokal, dengan tujuan berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan, serta mengembangkan potensi keragaman seni budaya tanah air.

Ada beberapa beberapa acara unggulan dalam rangkaian Food Festival ini, seperti Kampoeng Doeloe, serta Demo Masak & Pameran Makanan. Kampoeng Tempo Doeloe adalah bagian yang paling menarik perhatian pengunjung. Karena konsep ini dibuat sedemikian rupa di area terbuka di pelataran La Piazza yang dibangun dengan nuansa ala perkampungan kota Jakarta zaman kolonial. Area ini dilengkapi pula dengan miniatur Monas, sebagai ikon kota Jakarta dan area kampung pecinaan yang sudah popular sejak Jakarta zaman baheula.

Kampoeng Tempo Doeloe yang sudah hadir sejak JFFF 2006 ini senantiasa menghadirkan masakan khas tradisional Indonesia. Disamping puluhan ragam jenis masakan, kalau tahun sebelumnya menghadirkan Festival Nasi Nusantara, maka pada JFFF tahun ini menampilkan Aneka Soto Nusantara, yang terdiri dari Soto Medan, Soto Padang, Soto Madura, Soto Ambengan, Soto Kudus dan Soto Betawi.Selain itu, transaksinya juga unik, karena dengan menggunakan kupon berbentuk lembaran uang tempo doeloe. Area ini juga dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan khas tradisional, seperti Tari Betawi, Layar Tanjep, Wayang Potehi, pengamen keliling,

Sumber : kulinologi.biz

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar