Bisnis Kursus Masak Marak Di Gemari

Untuk membuka sebuah tempat pelatihan ataupun kursus masak, hal yang harus dipersiapkan antara lain tempat/ ruangan yang memadai untuk dijadikan kelas belajar dan praktik memasak. Kemudian sebagai trainer memasak, harusnya Anda juga memperkaya ilmu dan pengetahuan tentang memasak serta seluk-beluk yang terkait di dalamnya. Setelah itu, peralatan masak yang ada juga harus memadai untuk praktik memasak dan resep-resep andalan yang akan diajarkan. Bahan-bahan untuk keperluan latihan memasak tersebut juga harus dipersiapkan. Hal berikutnya adalah menyusun modul atau silabus sederhana tentang dunia masak-memasak, resep masakan atau kue, dan sebagainya untuk dijadikan hand out bagi para peserta kursus. Tidak lupa juga, menyusun jadwal kelas memasak agar teratur kursus memasaknya.

Hambatan yang nantinya akan ditemui ketika terjuan dalam dunia usaha ini antara lain:

1. Kesibukan ibu-ibu atau wanita sehari-hari, baik mengurus rumah tangga, mengantar anak-anak sekolah, dll.

2. Ada anggapan atau pemikiran bahwa memasak dapat dipelajari sendiri melalui buku-buku atau membaca majalah, jadi mereka tidak perlu mengikuti kursus.

3. Perbedaan kecepatan peserta dalam menangkap matei kursus dan praktik. Sehingga harus ada semacam pendekatan personal agar jalannya kursus tidak kaku dan lebih familiar.

Setelah semua hal itu dipersiapkan, tentunya dalam menjalankan usaha juga harus ada strategi bisnisnya. Strategi yang paling utama adalah promosi. Promosi menjadi hal yang paling penting untuk memperkenalkan usaha Anda tersebut kepada khalayak luas. Setelah mendapatkan peserta, maka Anda juga harus melakukan minimal demo memasak dihadapan peserta langsung, hal itu bertujuan untuk menarik minat dan agar mereka juga percaya dengan kemampuan tempat usaha Anda. Dan yang paling sensitif juga adalah masalah biaya kursus. Pasanglah biaya yang terjangkau agar usaha kursus Anda bisa diikuti semua kalangan.

Sumber: Dari Berbagai Sumber

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar