Kerajinan Tangan Dari Batu Alam

Indonesia memiliki kekayaan batu alam yang luar biasa. Banyak dari batu alam itu berubah menjadi hiasan yang banyak diminati setelah diolah oleh menjadi kerajinan tangan yang indah. Selain indah sehagai hiasan kecantikan seperti cincin, kalung, gelang, tusuk konde dan bros, batu-batu mulia ini juga digunakan untuk asesoris tas atau gantungan kunci.

Selain berfungsi sebagai hiasan, batu-batu ini juga dipercaya memiliki tuah. Ada jenis-jenis batu yang cocok dipakai berdasarkan bulan kelahiran, misalnya bulan Januari dengan batu garmet, zircon; Februari dengan batu amethyst, citrine dan lain-lain.

Salah satu perajin yang mengembangkan berbagai macam jenis batuan ini adalah Adelima Martapura yang berpusat di Martapura, Kalimantan Selatan dan Bekasi. Dari tangan mereka berbagai jenis batuan dikemas menjadi hiasan yang indahSelain Adelima Martapura, di kawasan Pondok Indah terdapat Aharyacitta yang lebih fokus pada kerajinan dari batu mulia, mutiara dan perak khusus untuk perhiasan wanita. Sesuai dengan namanya yang berarti perhiasan yang enak digunakan atau dirasakan, perhiasan produk home industry ini sangat memikat para wanita untuk mengenakannya, karena dari segi penampilan sangat memikat dan indah.

Bahan-bahan yang digunakan pun tergolong batuan yang langka dan bernilai tinggi. Precious stone, demikian batu-batu mulia itu disebut, memiliki keistimewaan. Selain langka, juga memiliki warna-warna yang yang indah. Batu-batuan itu antara lain coral stone yang berwarna merah, berasal dari Kalimantan, turquoise yang berwarna biru atau hijau.

Meski produk kerajinan tangan ini belum lama diluncurkan, tetapi peminatnya cukup banyak, karena termasuk produk yang unik dan berkualitas selain menggunakan bahan-bahan yang termasuk langka.

Sumber liburan.info

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar