Cara Merawat Peralatan Dapur Yang Benar

Banyak bahan yang terbuat dari logam yang kita pakai sehari-hari. Bahan-bahan ini awet digunakan dan akan terlihat baik, jika kita tahu bagaimana cara merawatnya. Peralatan Dapur & Makanan terbuat dari logam misalnya panci, kuali, piring, gelas, sendok, garpu dan lainnya. Bahan-bahan logam yang biasa digunakan antara lain stainless steel, aluminium, tembaga, kuningan dan perak.

Disini akan kita bahas bagaimana cara merawat peralatan dari logam.

1. Bahan Stainless Steel

Bahan ini mengkilap tapi semakin lama akan memudar. Sebaiknya peralatan dari bahan ini, dihindari dari cairan asam seperti cuka yang bisa merusak bagian dalam lapisan bahan tersebut.

2. Bahan Aluminium

Bahan dari aluminium ini gampang bernoda dan juga mudah hangus. Misalkan peralatan dapur yang terbuat dari bahan ini kuali dan panci.Cara kita membersihkan noda di panci atau kuali, dengan cara merebus didalam air selama beberapa waktu. Atau bisa juga dilap dengan larutan yang bisa dibeli di apotik atau toko obat kimia.

3. Bahan Tembaga

Peralatan rumah tangga yang terbuat dari tembaga bisa berubah kehitaman karena noda.Cara membersihkannya adalah menggosok campuran air jeruk dan garam dan sedikit amoniak (bahan kimia) dicampur dengan air dan digosok pada peralatan dari tembaga tersebut.

4. Kuningan

Bahan dari kuningan cepat menjadi kusam karena debu dan oksidasi dengan udara.Cara membersihkannya adalah dengan pembersih kuningan yaitu brasso dan bisa juga dengan larutan cuka dan garam.

5.Perak

Bahan dari perak memang sering kelihatan kusam.Untuk membuat berkilau kembali adalah dengan cara memakai abu rokok atau pasta gigi, sikat dengan sikat halus yang dibasahi dengan air lalu dilap dengan kain hingga mengkilap

Sumber lautanindonesia

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar