Pemilihan Fengshui Yang Tepat Dengan Warna Yang Cocok

Feng Shui menggunakan prinsip-prinsip dalam filsafat Timur/China yang mencari keseimbangan aliran energi di dalam rumah. Prinsip dari Feng Shui bertujuan menyeimbangkan Yin dan Yang dan aliran Chi. Warna menjadi aspek yang penting dari lingkungan hidup kita Warna menimbulkan vibrasi dan menguatkan energi. Gunakanlah warna secukupnya untuk menciptakan dekorasi yang indah, damai dan lingkungan rumah yang santai. Feng Shui di dasarkan pada prinsip keseimbangan lima elemen bumi. Ke lima elemen itu adalah: kayu, logam, api, air dan tanah. Ke lima elemen itu semestinya ada dalam keseimbangan.Lingkungan luar (outdoor) rumah harus dipertimbangkan ketika memilih warna cat rumah. Pencahayaan outdor memberi efek bagaimana warna cat akan tampak dan merefleksikan suasana di dalam rumah.


Di lingkungan dengan sinar matahari yang melimpah, warna coklat dan orange cukup populer. Warna cerah kekuningan, biru atau merah tampak menawan di tengah sinar matahari cerah, ala mediterania. Warna yang intens tampak indah untuk lingkungan dengan sinar matahari melimpah. Sebaliknya, hal itu dapat menjadi tampak aneh ketika kualitas sinar alami kurang intensi, seperti di wilayah beriklim dingin.

Dinding dan lantai yang mempunyai pigmen warna gelap dapat mengabsorbsi atau menyerap sinar. Sebaliknya warna yang terang dapat memantulkan sinar dan menciptakan efek yang lebih cerah pula. Idealnya oleh para arsitek dan marketing rumah, rumah sudah didekorasi sesuai dengan selera penghuni, agar penghuni dapat merasa nyaman. Pilihlah warna cat dinding atau dekorasi secara bijaksana untuk menguatkan efek emosional yang ada dalam warna. Setiap warna membangkitkan emosi yang berbeda untuk setiap individ

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar