Pentingnya Jaminan Asuransi Perjalanan Di Indonesia


Asuransi perjalanan akan melindungi anda dari kerugian-kerugian yang tak terduga saat anda melakukan perjalanan bisnis atau ketika anda sedang melakukana perjalanan ketika berlibur. Lalu perlindungan apa saja yang akan diberikan asuransi saat terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan ? berikut adalah perlindungan yang secara general di cover oleh para penyedia jasa asuransi :

* perlindungan saat terjadi kecelakaan ( mati, cacat, cidera, obat-obatan, biaya berobat,dsb )

* perlindungan atas barang bawaan (bagasi , barang-barang pribadi)

* perlindungan atas kacaunya jadwal perjalanan (keterlambatan, pemulangan)

Cukup menarik bukan? terutama bagi anda yang selalu mobile dan sering melakukan perjalanan dinas baik di dalam maupun di luar negeri.Kemudian untuk memilih asuransi perjalanan yang sesuai, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kita pikirkan secara matang saat memilih asuransi perjalanan (ref: kompas.com) :

* Harus dipahami bahwa premi asuransi merupakan sebuah biaya, bukan investasi. Dengan kata lain, uang kita akan hilang kalau selama masa berlakunya polis kita sehat-sehat saja.

* Tanyakan secara rinci kepada agen asuransi setiap butir yang tertulis dalam polis. Misalnya saja kondisi pengecualian yang tidak dijamin.

* Karena mengeluarkan biaya, calon pembeli asuransi sebaiknya bertanya kepada teman atau orang yang dirasa lebih paham tentang asuransi.

* Tanyakan juga tentang prosedur klaim. Makin cepat dan mudah proses klaim, makin baik kuliatas birokrasi perusahaan asuransi yang bersangkutan. Itu sebabnya, perhatikan pula track record perusahaan asuransi yang akan dipilih.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar