Cara Alami Menghilangkan Penyakit Kulit Yang Berjerawat

Jerawat muncul karena ada penyumbatan didalam folikel rambut/ pori2.selain dengan obat2an, terapi jerawat juga bisa dengan pemijatan didaerah wajah, kaki dan tangan.Perlu diketahui, sebenarnya jerawat tidak mencerminkan bahwa seseorang kurang menjaga kebersihan. cuci muka tidak perlu sering dilakukan. cukup 2x sehari dengan memakai sabun, tetapi jangan sabun antiseptik.

Untuk menghindari jerawat jangan biarkan rambut menutupi daerah wajah karena rambut yang kotor dapat memperburuk kondisi pori2 yang tersumbat.sebaiknya gunakan kosmetik yang berbahan air.


Pengobatan tidak membuat jerawat hilang lebih cepat, tetapi dapat membantu mencegah kekambuhannya.sebaiknya hindari juga paparan langsung sinar matahari.gunakan krim tabir surya yang nonminyak serta hindari kondisi banyak berkeringat.Selain itu asupan gizi seimbang juga bermanfaat membantu menjaga kesehatan kulit. usahakan untuk tetap rileks. stress diketahui merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat.

Jangan memencet jerawat karena dapat meninggalkan bekas berupa jaringan parut pada kulit dan juga dapat menimbulkan gangguan saraf di kepala.terutama sekali jangan memencet jerawat yang bernanah yang ada disekitar hidung dan mulut. bila hal itu dilakukan, cairan jerawat yang ada di sekitar hidung dan mulut dapat masuk kembali ke pembuluh darah yang menuju ke otak.hal ini akan mengakibatkan penyumbatan dan menimbulkan kematian.

Obat jerawat dengan cara alami yang ditawarkan untuk mencegah dan menghindari jerawat dengan mudah yaitu lewat metode akupresure. dalam ilmu Tradisional Chinese Medicine (TCM), seperti halnya akupuntur, akupresure juga bertujuan menyeleraskan energi vital tubuh ( chi ) yang terhambat di wilayah wajah dan bagian tubuh lainnya.Akupresure untuk jerawat dapata dilakukan dengan penekanan secara ringan di wilayah wajah, tangan dan kaki. Anda dapat melakukan penekanan secara rutin sendiri. dengan demikian tak perlu mengeluarkan kocek lebih untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu penampilan anda.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar