Teknik Merias Pengantin Nyaman Dan Aman




Rias Pengantin - Tentu setiap pasangan ingin tampil sempurna di hari penikahan mereka, bahkan ada beberapa yang sudah menjalankan perawatan pra wedding satu bulan sebelum hari H, beberapa model rias pengantin menjadi favorit mereka seperti rias pengantin gaya modern dan tradisional. salah satu rias pengantin tradisional adalah adat jawa.

Berikut tips rias pengantin dengan adat jawa

Diagnosa wajah pengantin

Setiap tindakan dalam merias wajah pasti didahului dgn mendiagnosa wajah seseorang yg akan dirias, termasuk di sini adalah pengantin. Tujuan dari diagnosa wajah adalah untuk mengetahui warnakulit, jenis kulit, bentuk muka, bentuk alis, bentuk hidung, bentuk bibir, serta

kelainan-kelainan seperti kerut-kerut wajah, vlek hitam, dagu rangkap serta cacat yg lain. Semua ini bisa ditutup dgn make-up yg baik apabila diketahui sebelumnya. Selain hal tersebut, diagnosa wajah juga digunakan untuk menentukan jenis dan warna make-up yg akan digunakan untuk merias wajah pengantin.

Desain Rias Pengantin

Khususnya pada Riasan dahi- cengkorongan menggunakan pidih warna hitam, jika belum mahir bisa mempola lebih dahulu dgn warna pensil coklat.

Kosmetik Yg Sesuai Untuk Rias Pengantin

Bila diperlukan lakukan tes make up minimal 2 minggu sebelum acara. Pada pengantin Jawa biasanya warna bedak kekuning-kuningan, rias alis menggunakan pensil hitam, eye shadow warna coklat dan hijau muda, pemerah pipi dan pemerah bibir warna merah sirih.

Teknik Merias Pengantin Nyaman Dan Aman Bagi Perias Dan Pengantin

Untuk merias pengantin memerlukan persiapan yg matang. Hal tersebut antara lain, pemilihan bahan kosmetik yg sesuai dgn jenis kulit pengantin, pemilihan perlengkapan yg akan digunakan pengantin, seperti busana pengantin, sanggul, perhiasan, dan rangkaian bunga. Baik untuk pengantin pria maupun pengantin wanita, harus dipersiapkan secara matang

dan lengkap.

Sumber: ayurai.wordpress.com

Temukan Info Lain Seputar Info Wedding

0 komentar:

Posting Komentar