Menyesuaikan Riasan Pengantin Dengan Busana Yang Sesuai

Memiliki pakem tata rias sendiri tidak membuat Rias Pengantin Bali tertutup pada perubahan tren. Bersifat luwes dan menerima perubahan terutama ide kreatif dari segi aksesori membuat rias pengantin Bali selalu terlihat modern tanpa mengurangi kekhasan nilai tradisionalnya.


Saling menyesuaikan dengan model, warna busana dan make up , aksesori dipadupadankan untuk mendapat tampilan yang paling serasi. Ide –ide kreatif dari perajin aksesori dan penata rias dipadukan melalui dandanan yang tepat. Tidak bisa dipungkiri antara kedua jiwa seni ini saling mengisi. Mengacu pada tren dan gaya rias pengantin tradisional yang kemas lebih modern melahirkan kreasi-kreasi baru dari segi busana dan aksesori tanpa meninggalkan pakem dari masing-masing paket rias pengantin. Rias pengantin dari daerah lain seperti Jawa atau Sunda sedikitnya juga memberikan inspirasi dari kesamaan yang dimiliki untuk diaplikasi dalam rias pengantin Bali .

“Sementara itu, jika mengacu pada tren aksesori yang sedang tren saat ini sebagain besar lebih memilih aplikasi rias pengantin sederhana seperti rias pengantin Bali modifikasi,”

Jenis bahan baku aksesori yang kini disukai masih pada aksesori perak yang disepuh emas dan perak bakar, kecuali pada Rias Pengantin tradisional seperti Payas Agung tetap pada penggunaan aksesori bernuansa warna emas

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar