Suasana Bali Di Rumah Anda



Jasa Arsitek Rumah - Gaya rumah Bali kian tren untuk diadaptasi dalam hunian masa kini. Dipadupadankan desain modern, inspirasi bangunan Pulau Dewata ini makin cantik dan etnik. Bali selalu menjadi tujuan favorit bagi siapa saja untuk berlibur.

Pada umumnya, bangunan atau arsitektur tradisional daerah Bali selalu dipenuhi hiasan, berupa ukiran, peralatan serta pemberian warna. Ragam hias tersebut mengandung arti tertentu sebagai ungkapan keindahan simbol-simbol dan penyampaian komunikasi. Bentuk-bentuk ragam hias dari jenis fauna juga berfungsi sebagai simbol-simbol ritual yg ditampilkan dalam patung.

Namun, bagi rumah Bali modern, penempatan ragam hias tidak harus mengandung nilai kepercayaan atau budaya. Semua kembali pada citarasa. Ragam hias atau pernak-pernik Bali dapat dihadirkan untuk memperkuat unsur etniknya.Yg khas adalah kamar mandi Bali. Kamar mandi modern dibuat lebih natural dgn meletakkan kendi besar di bawah keran, serta menebar batu kali putih di sekitar pancuran.

Maraknya pembangunan rumah Bali modern oleh Jasa Arsitek Rumah menjadi pertanda bahwa tren hunian siap beralih ke modern-etnik. Pakemnya tetap pada arsitektur bagunan tradisional, namun kesan modern diperkuat dgn penegasan fungsi ruang bersama perkawinan aksesori pernik maupun furnitur modern-etnik.

Berkonsep Resor


Jasa Arsitek Rumah , Suasana resor atau private vila di Pulau Bali menjadi inspirasi hunian modern. Tampilan rumah yg bersih, tetapi tetap eksotik menjadi daya tariknya. Rumah bergaya minimalis dapat dipercantik dgn aksen Bali etnik lewat hadirnya garis-garis dan pernak-pernik khas Bali.

Misalnya, rumah modern tetap kita hadirkan nuansa Balinya dgn memakai atap alang-alang, Jika tidak memungkinkan menerapkan desain arsitektur rumah Bali, ada baiknya bermain pada sisi ?'khas''-nya saja.

Coba letakkan patung Bali di halaman rumah, atau patung dgn ukuran kecil pada foyer, di atas pilar atau lubang buatan dalam dinding. Berikan penyinaran minim untuk memberi degradasi warna dan kesejukan pada sekitar. Jika ukuran taman cukup luas, tanam kembang kamboja baik berupa pohon maupun kamboja mini.

"Kita ngambil filosofi modern dari arsitektur bali, yg menggunakan bahan-bahan yg tersedia di alam. Jadi tidak banyak menggunakan bahan sintetis, Untuk pemilihan cat rumah, sebaiknya memilih warna beige atau natural. Letakkan juga jendela berbukaan besar untuk kelancaran sirkulasi udara dan cahaya.

Coba pilih lukisan khas, untuk dipajang di rumah. Atau memilih guci tanah liat cantik, maupun ukiran kayu. Jika rumah Anda minimalis, sebaiknya cari pernak-pernik yg berukuran kecil. Hindari degradasi warna yg terlalu mencolok.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Temuka Info Lain Seputar Jasa Arsitek Rumah

0 komentar:

Posting Komentar