Selama Di Restoran All You Can Eat



All You Can Eat Restoran - Akhir-akhir ini banyak beredar promosi makan sepuasnya alias All You Can Eat Restoran, atau dalam bahasa beradabnya disebut Buffet.

Berikut Panduan won deso yg pengen makan All You Can Eat Restoran dgn sukses. Ok, let’s start.

Define Your Self

Motivasinya dulu. Mau makan enak, makan kenyg atau kedua-duanya? Kalau penulis pribadi memilih All You Can Eat Restoran buat bisa ngerasain keanekaragaman menu. Bukan cuma sekedar perut penuh. kualitas lebih bermain disini....

Where to go ?

Yg pertama tadi ada kaitannya dgn jenis resto. Kalau dari segi harga biasanya berkisar dari 30K sampai 200K. Pameo “ada harga, ada barang” memang ga ada matinya. Makin mahal biasanya makin mewah dan makin memuaskan dari segi kualitas rasa. Yg middle class seharga 50K biasanya sudah cukup OK. Ada juga yg gratis, seperti breakfast di hotel. Lebih tepatnya bukan gratis, tapi sudah included dalam tarif kamar.

Biasanya harga paket All You Can Eat Restoran tidak termasuk beverage (minum) dan ada juga yg tax-nya 21% (perhatikan tanda ++ dibelakang harga). Untuk yg harga 50K, kalkulasi finalnya bisa sampa 80K-90K setelah pajak dan beverage.

When ?

Ada kalanya resto hanya membuka paket All You Can Eat Restoran pada jam lunch. Tapi resto khusus All You Can Eat Restoran biasanya berlaku sepanjang hari, jadi bebas nongkrong berjam-jam. Lebih baik jangan terlalu malam, usahakan selesai makan sebelum jam 8. Karena setelah itu pencernaan gak akan lagi bekerja efektif, akibatnya lemak menumpuk dan perut bisa buncit.

Preparation

Seringkali ada org yg sengaja puasa sebelum makan All You Can Eat Restoran biar bisa makan lebih ganas. Keadaan perut kosong melompong dalam waktu lama lalu dihajar berton-ton makanan justru bakal merusak kinerja pencernaan. Lebih baik makan secara regular aja, tapi jgn terlampau kenyg.

Pakai baju yg nyaman. Siap-siap kalau perut membengkak, Jangan lupa ajak teman yg banyak. Biar gak boring .

Segera Bergerak !

Beberapa tips pas makan di All You Can Eat Restoran:

· Pilih meja yg paling nyaman. Biar ga capek jalan kalo ngeronda ke meja buffet.

· Biasanya waktu duduk di meja, bakal ditawarin menu minuman. Pastikan dulu ke waiter apakah sudah termasuk harga All You Can Eat Restoran atau kena charge tambahan.

· Ambil / pesan menu yg mahal dulu.

· Jangan sentuh karbohidrat secara berlebihan seperti nasi, mie, roti atau pasta. Bisa bikin cepet kenyg.

· Hindari minuman soda, walaupun cuma air tapi bikin perut bernuansa penuh.

· Setelah agak kenyg, break dulu.

· Kalo bisa diawali dg menu yg kecut2 dulu macem acar gitu, sekedar untuk menstimulasi asam lambung, Agar merasa lebih lapar.

· Hindri yg karena buat beberapa orang yg manis2 gitu menimbulkan rasa kenyg.

· Jangan sungkan untuk menjadi ganas. Waiter pasti sudah biasa menghadapi tamu2 yg Tidak Beretika™. It happens all the time

· Hati2 bila tidak menghabiskan makanan di piring kamu, ada resto yg menjatuhkan denda untuk setiap menu yg gak dilahap tuntas.

Sumber: inijie.com

Temukan Info Lain Seputar All You Can Eat Restoran

0 komentar:

Posting Komentar