Melihat Harmonisasi Gaya Timur & Barat


Desain Interior - Gaya desain ketimuran bersua style Barat menghasilkan tatanan ruang yg memikat. Perpaduan dua gaya desain itu dapat menunjukkan kekuatan sebuah hunian.

Gaya ketimuran atau rumah bergaya Asia biasanya tidak terlalu heboh dan tidak dipenuhi banyak furnitur. Ini berbeda dgn gaya hunian Barat yg justru memiliki banyak barang serta furnitur. Bisa dikatakan, inilah ciri khas desain interior Barat.

Untuk menghasilkan gaya ketimuran Anda dapat menambah elemen-elemen seperti bambu yg sangat mencirikan Asia. Hiasan-hiasan monokrom dan yg serbaberkilat juga bisa memberikan nuansa ketimuran. Gaya kebaratan umumnya mengusung gaya kontemporer klasik dgn garis yg tegas. Sementara gaya Desain Interior Asia atau ketimuran sering mengangkat modernitas serta keetnikan.


Coba perhatikan rumah-rumah bergaya ketimuran, pasti sering ditemui elemen tanaman di sana. Sebut saja bambu, rotan, bahkan bunga lotus sebagai pajangan dinding. Orang Timur juga senang meletakkan tanaman di dalam rumah. Entah ada hubungan dgn fengsui atau tidak,” kata Fifiana.

Cara berbeda dilakukan oleh orang Barat. Mereka senang mempercantik rumah dgn barang-barang klasik dan furnitur. Sofa besar, lukisan, dan lain-lain seperti menambah nilai rumah mereka. Umumnya desain Barat kurang mengangkat tema kehidupan

Perbedaan lain yg cukup signifikan adalah, hampir semua desain ketimuran mengambil patokan dari fengsui. Fengsui memang sangat bersifat oriental dan sudah ada sejak zaman dahulu kala. Kini, fengsui juga mulai diterapkan pada rumah bergaya Barat untuk menciptakan harmonisasi, keserasian, serta keunikan. Coba saja padukan kerai bambu dgn furnitur serta desain klasik kontemporer Anda yg menonjol di kamar tidur. Ini akan membawa nuansa damai di peraduan Anda tersebut.

Kebanyakan desain dinding ala Barat lebih menyukai wallpaper, permainan cat, serta lukisan yg serbabesar. Sementara desain dinding ala Timur lebih bermain dgn cat warna lembut serta hiasan dinding yg tak terlalu besar, namun unik bentuknya.

Pada Desain Interior rumah Barat, dinding biasanya dipenuhi lukisan-lukisan mewah yg ukurannya superbesar. Sementara orang Timur lebih suka memajang hiasan yg unik,” ujar Fifiana.

Kalau Anda merasa sulit menemukan elemen Asia seperti bambu, ada cara lain yg mungkin bisa digunakan sebagai trik. Gunakan saja wallpaper bermotif bambu atau cari wallpaper bermotif tanaman jika tidak ingin ada tanaman hidup di dalam rumah.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Desain Interior

0 komentar:

Posting Komentar