Tips Berlibur Ke Timur Tengah Untuk Kaum Hawa




Komunitas Travel - Kawasan Timur Tengah memiliki tempat-tempat wisata yg indah. Tidak ada salahnya untuk Anda berlibur ke tempat eksotis tersebut. Namun bagi Anda para wanita, ada beberapa hal yg harus diperhatikan saat berlibur ke sana.

Berikut Tips Singkat Dari Komunitas Travel:

Pakai baju yg sopan

Hindari memakai baju tanpa lengan dan rok mini. Pastikan bahu, siku, lutut dan dada bagian atas Anda tertutup. Sebaiknya kenakan rok panjang atau celana jeans longgar dan cardigan. Jika Anda akan mengunjungi tempat-tempat wisata keagamaan, pastikan untuk menutupi bagian rambut Anda dgn syal. Bila ingin berenang, Anda dapat mengenakan baju renang model one piece jika diperbolehkan. Komunitas Travel.

Jangan memberi respon untuk pria yg mengganggu

Sebagai wanita, bepergian ke Timur Tengah akan menjadi pusat perhatian bagi kaum pria di sana. Jangan menatap mata apabila seorang pria di jalan memperhatikan Anda dgn seksama. Bila pria tersebut cukup mengganggu Anda, responlah dgn kalimat "Imshi!" berarti "pergi kamu!" atau "Hshuma!" yg berarti "sangat memalukan!" Komunitas Travel.

Tidak bermesraan di depan umum

Bila Anda sedang bepergian dgn pasangan, jangan berciuman, berpelukan bahkan saling berpegangan tangan di depan umum. Ingat, bahwa masyarakat Timur Tengah cenderung konservatif dalam kasus seperti ini. Komunitas Travel.

Kehidupan pria dan wanita

Pria dan wanita di Timur Tengah menjalani kehidupannya secara terpisah, terutama di depan umum. Jika Anda ingin hang out ke kafe atau bar pastikan tempat yg ingin kunjungi memperbolehkan Anda masuk. Sedangkan bila Anda ingin mengunjungi wisata keagamaan, pergilah langsung ke bagian wanita berkumpul. Komunitas Travel

Jika membeli souvenir, tawarlah harganya!

Setelah puas mengeksplor daerah yg Anda kunjungi, souvenir adalah satu-satunya yg Anda akan cari sebelum kembali ke negara asal. Belilah di pusat penjualan souvenir, karena harga yg ditawarkan akan lebih murah daripada membelinya di mall. Sebelum memutuskan untuk membeli souvenir, disarankan untuk Anda bertanya harganya terlebih dahulu dan menawarnya. Biasanya harga souvenir di sana sudah dinaikan dari harga semula.

Sumber: wolipop.com

Temukan Info Lain Seputar Komunitas Travel

0 komentar:

Posting Komentar