Kegemaran Akan Sebuah Usaha Yang Nyaman

Definisi usaha di rumah adalah rumah tinggal yang merangkap tempat usaha, baik itu berupa usaha jasa, kantor hingga perdagangan. Semula mereka yang memilih desain ini adalah kalangan entrepreneur dan profesional, namun sekarang mulai meluas pada kalangan umum namun memiliki lokasi yang strategis untuk tempat usaha.


Berkembangnya jenis rumah ini tak bisa lepas dari berkembangnya virus entrepreneur/kewirausahaan sehingga membuka mindset sebagian masyarakat untuk memandang rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal namun lebih luas lagi yaitu sebagai tempat mencari penghasilan. Keunggulan dari menbuat usaha di rumah sendiri yang paling utama adalah bebas biaya tranportasi rutin dan bebas kemacetan lalu lintas ke tempat usaha. Tubuh lebih fit saat menjalankan usaha karena tidak banyak terpapar polusi udara di jalan, mental juga lebih fresh lantaran tidak stress akibat terjebak kemacetan lalu lintas. Selain itu mereka bisa tetap dekat dekat keluarga, jadi masih bisa cari duit sambil sesekali berinteraksi dengan keluarga.

Terlebih lagi, harga rumah yang dilengkapi tempat usaha (dengan catatan kondisi bisnisnya berjalan lancar lho!) misalnya rumah kos-kosan mahasiswa yang penuh, rumah plus tempat laundry yang ramai, jelas memiliki nilai finansial lebih tinggi daripada rumah tinggal biasa.

Jika kebetulan anda memiliki lokasi rumah yang cukup strategis, dekat pusat pertokoan atau dekat dengan kampus perguruan tinggi, mudah diakses, tak ada salahnya memilih desain demikian. Jika anda suka berbisnis, bisa memilih untuk dijalankan sendiri dan jika anda enggan menjalani rumitnya berbisnis tentu saja anda punya opsi untuk disewakan saja. Yang penting kan anda sudah punya lapak yang disewakan supaya dapat penghasilan tambahan, jadi biaya rutin rumah buat bayar rekening listrik/air/telepon/internet bisa tercover dari sewa bulanan, sambil menikmati capital gain dari kenaikan harga tanah/properti tiap tahun.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar