Nutrisi Sarapan Pagi

Sarapan pagi bagi banyak orang sering terlupakan karena sibuknya jadwal rutinitas pagi karena terbentur dengan mengejar jam masuk kantor atau jam masuk sekolah, dengan kondisi lalulintas jalan yang tak menentu, oleh karena itu perlu adanya pengeturan jadwal yang baik dan konsumsi makanan dengan gizi yang tepat namun simpel dalam penyajiannya, simak tips berikut:

1. Usahakan selalu menyelesaikan segala pekerjaan rumah pada malam hari. Begitu pula dengan persiapan yang harus dibawa ke sekolah keesokan harinya.
2. Sebelum pergi tidur, pastikan semua baju dan sepatu untuk dikenakan ke sekolah sudah tersedia. Jadi esok harinya tidak perlu mencari lagi.
3. Bangun pagi 15 menit lebih awal dari yang seharusnya.
4. Hindari kegiatan pasif yang menghabiskan waktu, seperti menonton tv atau bermain games.
5. Selalu memiliki persediaan makanan sehat yang cukup di rumah. Apabila berbelanja makanan, ajaklah juga anak Anda untuk memilih makanan yang disukainya. Hal ini akan membuat mereka tidak kehilangan selera makan.
6. Kalau memang jarah tempuh ke sekolah cukup jauh dan memakan waktu, biarkan anak Anda melakukan sarapan di dalam mobil.

Para ahli gizi di AS menyarankan untuk membuat makanan yang sederhana dan praktis namun sehat untuk dikonsumsi buat sarapan pagi. Berikut beberapa contoh makanan yang bisa dicoba :
1. Sereal dengan susu ditambah buah segar.
2. Setangkap roti dengan selai kacang dan margarin ditambah yoghurt instant atau buah segar.
3. Anda bisa membeli pizza malam sebelumnya sehingga esok paginya tinggal dipanaskan saja. Beri anak Anda sepotong pizza ditambah buah.
4. Setangkap roti dengan selembar keju, selada dan saus tomat. Sertakan dengan segelas yoghurt instant.

Demikian tipsnya dalam mencukupi sarapan di pagi hari dengan gizi yang seimbang semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Tempat Makan Enak



Temukan artikel terkait:  Tips Makan Sehat Buat Remaja

0 komentar:

Poskan Komentar