Cari Sepatu Yang Tepat Untuk Anak

Sepatu yang nyaman untuk andak adalah sepatu yang ukurannya pas dan berbahan lebut nyaman di kaki serta modelnya yang bagus agar anak semakin semangat dalam melakukan aktifitasnya, berikut ada beberapa tips dalam memilih sepatu yang nyaman untyuk anak:

    Pilih Sepatu dengan bahan lembut
Beberapa sepatu berbahan keras, seperti bahan kulit asli. Sebaiknya untuk anak jangan dulu berikan sepatu berbahan kulit. Berikan sepatu berbahan kain, kanvas lembut, atau sepatu berbahan karet yang memang ringan untuk diangkat oleh kaki kecilnyanya. Gunakan kaos kaki jika Anda khawatir lecet pada kaki anak. Sepatu yang kebesaran atau kekecilan akan membuatnya lecet.

    Pilih sol atau jahitan yang besar
Sol yang besar akan membuat sepatu lebih elastis untuk digerakan. Perhatikan sol atau lem bagian depan, ada beberapa sepatu yang panjang namun jahitan dalamnya kecil sehingga ruang untuk kaki lebih sempit. Yang paling utama ukur kaki anak Anda dengan sempurna agar pas.

    Pastikan sepatu bersirkulasi
Sepatu bersirkulasi adalah sepatu yang memiliki beberapa lubang. Jangan gunakan sepatu yang tertutup penuh, hal ini akan membuat kaki anak Anda mudah berkeringat. Kaki yang berkeringat dan tertutup akan mudah menimbulkan jamur dan kuman air, apalagi kulit anak sangat sensitif. Sepatu yang terbuka bagian atasnya, atau memiliki lubang di sampingnya akan sangat nyaman digunakan.

    Pertimbangkan sepatu dengan model bertali atau perekat
Jika anak Anda baru berjalan sampai usia TK A, sebaiknya gunakan sepatu yang langsung masuk (slip on). Pada usia ini tugas kita adalah membuatnya paham mana kaki kanan adan mana kaki kiri. Anda boleh memberikannya sepatu tali ketika usia TK B, saat usia ini anak mulai ingin mengerjakan semuanya sesempurna mungkin, ajarkan ia cara mengikat yang benar atau memasang perekat yang tepas sehingga tidak terlalu ketat atau terlalu longgar.

Di usia awal sampai TK A anak akan senang melepas dan menggunakan sepatu, jadi usahakan berikan sepatu yang membuatnya mudah. Sepatu sendal yang penuh perekat sebaiknya digunakan saat bepergian outdoor yang tak perlu sering membuka sepatu.

Demikian tipsnya dalam memilih sepatu yang nyaman di pakai untuk anak semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Baju Anak



Temukan artikel terkait:  Tips Mencari Topi & Jaket Bayi

0 komentar:

Poskan Komentar