Kempeskan Amandel Dengan Tumbuhan Obat

Mengobati amandel memang tidak harus operasi yang terpenting adalah anda memiliki keinginan kuat untuk sembuh dan lakukan pengobatan dengan cara menggunakan tumbuhan obat berikut adalah obat alami yang dapat menyembuhkan amandel:

* Bubuk sambiloto sebanyak 3 – 4,5 gram diseduh dengan 200 cc air panas, tambahkan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum hangat-hangat. Atau 30 gram sambiloto segar/15 gram yang kering, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya ditambahkan 200 cc jus buah nanas, diaduk, lalu diminum untuk 3 kali sehari, setiap kali minum 200 cc. (untuk tonsilitis akut)
* 2 buah mengkudu/pace matang + 20 gram kunyit, dicuci dan dihaluskan, disaring dan diambil airnya, tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis, dan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari. (untuk tonsilitis akut).
* 30 gram benalu jeruk nipis atau benalu teh + 30 gram temu putih + 10 gram sambiloto kering + 20 gram kunyit, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc. (Untuk tonsilitis kronis dengan pembesaran tonsil yang agak besar).
* 10 lembar daun cocor bebek dihaluskan atau dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan. Lakukan 2-3 kali sehari.
* 30-60 gram akar kembang pukul empat dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan, lalu ditelan. Lakukan 2 kali sehari.
Cara mencegah dan mengobati radang amandel dengan cara alamiah ini dilakukan jika radang amandel atau tonsilitis belum terlalu parah dalam arti pembengkaan tonsil belum terlalu besar hingga mengganggu pernafasan dan menyebabkan komplikasi. tidak ada cara lain selain dengan melakukan operasi untuk mengobati radang amandel tersebut.

Demikian tips penyembuhannya dengan dengan menggunakan tumbuhan obat semoga bermanfaat temukan info menarik tentang Pengobatan Gratis



Temukan artikel terkait:  Tips Menyembuhkan Sakit Kepala Secara Alami

0 komentar:

Poskan Komentar