Jalan Agar Mudah Dapatkan KTA Dari Bank

Tiap orang pasti butuh kredit untuk memenuhi kebutuhannya atau usahanya, kredit KTA yang di berikan oleh bank bisa menjawab semua kebutuhan tersebut yang beraneka ragam namun terkadang birokrasinya membuat orang jadi ribet dan malas untuk meminjam kredit tersebut, berikut ini ada beberapa tips bagaimana anda bisa dapatkan kredit tersebut:

    Jangan bersikap negatif dan dan yakinlah kepada petugas yang akan membantu Anda.

    Isi formulir pengajuan kredit sesuai dengan kenyataan dan jangan berlebihan. Pihak bank dapat mengetahui bila data yang Anda masukan di formulir tidak sesuai dengan fakta yang ada. Pinjaman Anda juga bisa ditolak bank bila data yang Anda masukan tidak didukung dengan fakta yang kuat.

    Siapkan segala dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan pemohonan KTA.

    Bila Anda memiliki pinjaman lain (kredit kendaraan atau KPR) usahakan untuk tidak telat membayar cicilan ini.

    Jangan gunakan kartu kredit Anda lebih dari 80% limit kartu. Ini karena akan mempengaruhi penilaian pinjaman yang Anda ajukan. Selain itu, usahakan juga untuk tidak terlambat membayar tagihannya.

    Pastikan jumlah pinjaman yang diajukan masih cukup dalam baki kredit Anda. Jumlah dana yang diberikan oleh bank disesuaikan dengan kemampuan cicilan Anda, yakni sekitar 30% dari penghasilan bersih Anda. Jadi, jika Anda memiliki pinjaman lain, tentunya akan mempengaruhi jumlah maksimal dana yang bisa Anda pinjam.

    Usahakan untuk tidak sulit dihubungi oleh bank. Ini merupakan hal yang penting, bank bisa saja menolak pengajuan kredit bila Anda sulit atau tidak bisa dihubungi.

Demikian tipsnya dalam mendapatkan kredit KTA dari bank semoga bermanfaat temukan info menarik tentang Daftar Hak Cipta



Temukan artikel terkait:  Tips Hadapi Bisnis Saat Sepi Pelanggan

0 komentar:

Poskan Komentar