Kepercayaan Kredit Usaha di Setujui Bank

Mendapatkan kredit usaha dari bank terkadang sulit karena belum memenuhi persyaratan yang telah di tentukan karena hal tersebut anda bisa gagal menjadi seorang pengusaha namun anda tak perlu khawatir berikut ada beberapa tips untuk anda:

1. Kumpulkan semua dokumentasi yang Anda butuhkan.
Bank menyukai angka dan catatan keuangan yang rapi. Dapatkan catatan pajak, laporan bank, penyataan rugi/laba dan semua laporan keuangan lainnya yang menunjukkan kesehatan keuangan perusahaan Anda. Ingat, Anda harus meyakinkan petugas pinjaman bahwa perusahaan Anda adalah layak secara finansial untuk mendapatkan dan mampu membayar pinjaman. Tujuan Anda adalah untuk membuat pemberi pinjaman berpikir bahwa Anda kreditur yang mampu membayar kewajibannya.

2. Siapkan presentasi Anda
Presentasi Anda harus mampu menjawab beberapa pertanyaan dasar dari pihak bank: Bagaimana bisnis Anda menggunakan pinjaman tersebut? Dapatkah Anda mampu untuk membayar kembali pinjaman tersebut?

3. Siapkan rencana bisnis Anda
Jika Anda seorang pemilik bisnis yang sudah berjalan, Anda mungkin telah menulis sebuah rencana bisnis ketika Anda pertama kali memulai bisnis. Jika  Anda belum menulis rencana bisnis, buatlah sebuah rencana bisnis. Pemberi pinjaman ingin melihat apakah bisnis Anda memenuhi tujuannya. Pemberi pinjaman Anda ingin tahu segala sesuatu tentang bisnis Anda, dan rencana bisnis menjawab pertanyaan tentang mengapa Anda menginginkan pinjaman, bagaimana Anda akan menghabiskan uang tersebut, dan apakah Anda akan memiliki arus kas masa depan untuk membayar kembali. Sebuah rencana bisnis ditulis dengan buruk dan kurang dipikirkan adalah bendera merah yang membuat pemberi pinjaman meragukan Anda mampu membayar kembali pinjaman.

4. Jaga kualitas kredit pribadi Anda
Meskipun pinjaman bisnis biasanya didasarkan pada kredit usaha, ada kalanya kredit pribadi juga dijadikan patokan. Jadi pastikan bahwa Anda tidak mengabaikan kredit pribadi Anda untuk mendapatkan bunga terbaik untuk pinjaman Anda.

Demikian tipsnya supaya kredit usaha anda di terima dan di setujui bank, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang Pinjaman Bank



Temukan artikel terkait:  Tips Pinjam Uang Ke Bank

0 komentar:

Poskan Komentar