Cara Tepat Liburan Dengan Kereta Api

Perjalanan liburan dengan kereta api tentunya lebih cepat sampai di tujuan, aman dan efisien namun tetap anda harus memesan tiket jauh-jauh hari agar anda tidak terkena biaya mahal, bagaimana caranya ? simak pembahasan berikut:

Semenjak PT Kereta Api mengeluarkan kebijakan tiket jarak jauh bisa dipesan H-90, itu artinya jangan sepelekan soal waktu. Orang sekarang bisa membeli tiket dari mana saja. Bisa melalui Call Center, ATM, Mini Market, Agensi, dan lain sebagainya tanpa harus datang langsung ke loket di stasiun kereta api. Di musim libur, tidak ada jaminan Anda akan mendapatkan tiket di H-30. Jadi, pastikan Anda sudah memesan tiket jauh-jauh hari.

Tidak seperti jenis perjalanan lainnya, Anda tidak akan bisa berhenti di sepanjang jalan atau bahkan di setiap stasiun untuk menarik uang tunai di sebuah ATM saat Anda membutuhkannya. Oleh karena itu, adalah ide yang baik untuk memastikan bahwa ketika Anda melakukan perjalanan dengan kereta api Anda membawa cukup uang untuk perjalanan serta sedikit tambahan untuk keadaan darurat.

Siapapun yang pernah bepergian dengan kereta api pernah mengalami, bahwa disamping menyenangkan salah satu masalah besar yang sering akan Anda rasakan adalah soal makanan atau minuman. Jadi, untuk menghindari masalah itu adalah ide yang baik untuk membawa sendiri makanan ringan serta air minum yang cukup. Setidaknya ini bisa lebih menghemat.

Selain itu adalah ide yang baik untuk membawa beberapa perlengkapan mandi sendiri seperti sabun, handuk, atau tisu. Kita tidak pernah tahu, kalau air atau tisu di toilet bisa tidak tersedia sebelum sampai tujuan. Hindari situasi yang tidak nyaman dengan menyimpan barang-barang yang akan sangat diperlukan dibagian tas yang mudah terjangkau.

Jika Anda memiliki kebiasaan khusus seperti tidur dengan menggunakan bantal, sepertinya bukan ide yang buruk kalau Anda membawa bantal traveler, walaupun sebetulnya di atas gerbong ada yang menyewakan bantal dengan tarif tertentu. Setidaknya ini tidak akan membuat leher Anda kaku saat bangun tidur.

Salah satu manfaat terbaik dari perjalanan dengan kereta api adalah ; bahwa Anda mendapatkan kesempatan untuk melihat pemandangan indah dari jendela kereta. Jika Anda ingin mendapatkan momen ini, pilihlah perjalanan di siang hari. Jika tidak, Anda mungkin hanya akan melewati pemandangan indah itu di tengah malam.

Saat epergian dengan kereta api jarak jauh, Anda akan berhenti di beberapa stasiun di sepanjang perjalanan. Pemberhentian ini tidak memberikan Anda banyak kesempatan untuk menarik uang di ATM seperti yang disebutkan sebelumnya, tapi itu adalah kesempatan yang baik untuk keluar dan meregangkan kaki Anda sambil mengambil gambar stasiun yang disinggahi. Hanya saja harus dipastikan bahwa Anda selalu menyadari berapa lama akan berhenti sehingga Anda tidak akan tertinggal.

Demikian tipsnya dalam melakukan perjalanan liburan dengan kereta api semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Tour Promo



Temukan artikel terkait: Tips Mencari Wisata Murah

0 komentar:

Poskan Komentar