Cara Hapus Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Bekas luka memang mengganggu penampilan tapi anda tak perlu khawatir semua bisa di siasati banyak cara alami yang bisa anda lakukan, simak tips berikut menghilangkan bekas luka dengan bahan alami:

1. Menghaluskan wajah dengan Ketimun
Ketimun bisa digunakan sebagai masker yang berfungsi untuk menghaluskan pori-pori dan mengeluarkan kotoran dari kulit. Masker ketrimun ini mengurangi timbulnya bekas jerawat. Caranya : Haluskan ketimun dengan cara di blender, lalu saring dan ambil airnya saja. Setelah itu masukkan 1 sendok makan susu dan sedikit putih telur. Kocok campuran bahan tersebut dan oleskan pada wajah hingga kering dan basuhlah.

2. Perawatan kecantikan dengan Lidah Buaya
Lidah buaya juga telah banyak digunakan para produsen kecantikan kosmetika untuk merawat kulit wajah, dan rambut. Caranya cukup mudah dan alami. Untuk merawat kulit, daun lidah buaya yang berlendir dioleskan ke kulit yang luka.

3. Mengencangkan kulit wajah dengan Madu dan Kulit jeruk
Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan dengan menggunakan kulit jeruk ditambah 1 sendok makan madu dalam blender hingga halus, gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan 15 menit. Lalu, bersih wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.

4. Melindungi wajah dengan Tomat
Tomat juga dapat dimanfaatkan untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari. Caranya : ambil beberapa buah tomat secukupnya, lalu remas-remas dengan diberi sedikit air, kemudian tempelkan pada wajah sebagai penyejuk wajah.

5. Membersihkan wajah dengan kentang
Cara lain untuk merawat wajah dengan memanfaatkan kentang adalah sebagai berikut:
a. Parutlah beberapa potong kentang lalu oles dan gosoklah ke kulit, lakukan dengan hati-hati dan terutama pada bagian-bagian wajah yang rusak
b. Ampas dari parutan kentang tadi, gunakan sebagai masker dan biarkan menempel selama kurang lebih 30 menit, kemudian basuh dengan air bersih yang sudah diberi setetes air cuka.

6. Menghilangkan noda-noda di wajah dengan putih telur
Putih telur dapat dimanfaatkan untuk masker kulit wajah yang dapat berkhasiat memperkecil pori-pori kulit, menghilangkan kelebihan minyak, dan juga dapat menghilangkan noda-noda jerawat pada wajah. Untuk mendapatkan hasil yang baik, gunakan telur ayam kampung. Ambil putihnya saja dan kocok sampai mengembang. Setelah itu, dapat Anda tambahkan perasaan jeruk lemon, tetapi boleh juga tidak. Oleskan adonan ini secara merata pada wajah. Biarkan cairan putih telur itu menjadi kering selama 20-25 menit. Baru kemudian dicuci dengan air hangat suam-suam kuku. Adonan ini jangan sampai terlalu sering digunakan. untuk wanita dewasa cukup 1x seminggu dan 2 minggu sekali untuk usia remaja.

Demikian tipsnya menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas luka semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Perawatan Pria



Temukan artikel terkait:Tips Cara Cantik Natural Alami

0 komentar:

Poskan Komentar