Atasi Problem Penampilan Anda Dengan Makanan Berikut

Agar penampilan anda tampak mempesona terlihat cantik atau ganteng anda perlu asupan gizi yang baik untuk masalah kecantikan atau ketampanan anda, berikut ada beberapa masalah kecantikan dan makanan yang perlu anda konsumsi untuk mengobatinya:

Ramput rapuh dan menipis
Yang harus dimakan: Gandum utuh
Biji-bijian seperti beras merah dan gandum, kaya akan vitamin B esensial termasuk biotin (B7), yang dapat membantu mengurangi kerontokan dan kerapuhan rambut. Bahan-bahan tersebut juga merupakan sumber silika yang baik, yang dapat membantu mengurangi kerusakan rambut, dan seng yang merupakan nutrisi penting bagi rambut. Cobalah untuk makan berbagai biji-bijian (pilihlah yang sealami mungkin) untuk mendapatkan rambut sehat, kuat dan berkilau.

Lingkaran hitam di bawah mata
Yang harus dimakan: Bayam
Ada banyak penyebab lingkaran hitam di bawah mata, antara lain faktor keturunan, kelelahan dan anemia. Namun salah satu penyebab lingkaran hitam adalah karena sirkulasi darah yang buruk. Untuk mengatasi penyebab tersebut dan megurangi bayangan di bawah mata, cobalah untuk mencukupi asupan vitamin K dan C, yang dapat membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat dinding kapiler. Sayuran hijau seperti bayam merupakan sumber nutrisi yang baik.

Kulit keriput
Yang harus dimakan: Minyak ikan
Untuk membantu menjaga kulit lentur dan bebas kerut, pastikan Anda memperoleh cukup asam lemak Omega-3. Asam lemak Omega-3 dapat  membantu menjaga kulit dari dalam, mencegah dehidrasi dan kekeringan, meningkatkan produksi kolagen kulit serta membantu mencegah pembentukan garis-garis halus dan kerutan. Jika Anda bukan penggemar ikan yang berminyak, sumber Omega-3 lain dapat didapatkan pada biji rami dan walnut.

Jerawat
Yang harus dimakan: Bawang putih
Bawang putih tidak hanya merupakan makanan yang menyehatkan  untuk jantung, tapi juga baik untuk membantu menjaga kulit bersih dan bebas jerawat. Dengan antibiotik alami yang terkandung di dalamnya, sifat membersihkan darah, sifat meningkatkan kekebalan tubuh dan antibakteri, bawang putih dapat membantu melawan bakteri yang menyebabkan jerawat, juga dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan.

Kulit pucat
Yang harus dimakan: Kerang
Jika Anda mengalami wajah atau kulit pucat, bisa jadi Anda menderita anemia, yang disebabkan oleh kekurangan zat besi atau vitamin B12. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah menambah asupan nutrisi dengan mengonsumsi makanan laut seperti tiram yang mengandung kadar Vitamin B12 dan zat besi yang tinggi.

Demikian tipsnya dalam menjawab problem kecantikan yang membuat anda tidak pede dengan penampilan anda semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Klinik Kecantikan



Temukan artikel terkait:  Tips Makanan Alami Yang Bikin Cantik

0 komentar:

Poskan Komentar