Acara Kantor Bermanfaat Untuk Para Karyawan Agar Lebih Segar

Jalan-jalan, siapa, sih, yang tidak suka? Apalagi, jika sudah berbulan-bulan terakhir, Anda dan tim di kantor dibombardir pekerjaan. Mengegolkan proyek kerja sama yang alot, sampai mengejar deadline produksi yang begitu ketat. Sementara stres belum reda, ada masalah kekompakan tim yang terus meruncing dan belum sempat Anda benahi.

AGAR TIM SELALU KOMPAK

Acara kantor seperti ini adalah cara tepat untuk memperkuat kekompakan tim kerja. Soalnya, seperti yang diungkap Sylvina Savitri, konsultan karier dari Experd, tidak ada satu pun kantor atau perusahaan yang boleh mengabaikan kekompakan tim kerja. Mau tim kecil yang jumlahnya tak sampai 5 orang, atau tim besar yang melebihi 1.000 orang. Jika ada satu saja ‘rantai’ unit kerja atau individu yang susah kompak atau tidak mendukung proses kerja, pasti produktivitas dan kualitas kerja tak bakalan prima.

Situasi di luar kantor membuat orang lebih relaks. ‘Topeng’ yang biasa dipakai di tempat kerja, bisa dilepaskan. Itu sebabnya, berkat outing setiap orang bisa lebih saling terbuka dan saling mengenal. Karakter asli seseorang bisa lebih terlihat. “Hal ini berguna untuk mengetahui minat kolega atau bawahan, sekaligus menghilangkan benteng yang selama ini membatasi kedekatan antarindividu.”

Kelebihan lain, dalam aktivitas dan suasana outing, umumnya batas posisi bos dengan bawahan hilang. Selama outing, bos tidak selalu menjadi pihak yang berkuasa. Karenanya, suasana jadi lebih cair. Tak jarang, dalam kegiatan di luar kantor, bos malah sengaja ‘melayani’ bawahan atau tim kerjanya, sebagai bentuk terima kasih.

Materi training juga bisa ditujukan untuk meningkatkan kemampuan memecahkan masalah, mengambil keputusan, dan menjaga komitmen dengan perusahaan dan kolega. “Outing juga bisa dimanfaatkan untuk melatih keberanian, kegigihan, maupun pengenalan kemampuan diri sendiri secara lebih dalam, memahami tipe kepribadian, dan juga gaya komunikasi

Sumber femina-online.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar