Salah Satu Maestro Kebaya Indonesia Yang Terkenal

Anne Avantie adalah sosok yang cukup lekat dengan kebaya. Tidak banyak desainer yang mengkhususkan dirinya pada kebaya. Wanita asli Semarang ini, membuktikan dia mampu mengangkat citra kebaya.Melihat dedikasinya yang begitu tinggi, Yayasan Putri Indonesia pun mempercayakan desain kebaya puteri-puteri Indonesia kepadanya. Hal tersebut memang layak mengingat kebaya Anne Avantie selalu menjadi Tren Fashion Kebaya Artis Indonesia.Uniknya, latar pendidikan Anne Avantie hanyalah lulusan SMU yang tidak tahu cara menjahit. Awalnya dia hanyalah desainer kostum tari. Kemudian selama dua puluh tahun, dia wira-wiri di dunia fashion mencoba mendesain beragam jenis baju. Hasilnya, dia baru menemukan ‘roh’nya pada saat merancang kebaya modern

Melalui proses yang panjang dan berliku saat ini Anne Avantie dikenal sebagai salah satu Desainer Kebaya terbaik yang kreasinya telah diakui di tingat nasional, bahkan internasional. Keunikan dan keelokan tangan ajaibnya, telah mengantarkan Anne Avantie menjadi salah satu barometer perancang kebaya pilihan yang keindahan dan pesona kebaya rancangannya menembus batas teritori; negara dan bangsa. negara. Sejak muncul di kancah dunia fashion nasional dengan bergabuang di Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Tengah dan belakangan menjadi anggota APPMI Jakarta, proses kreatif kebaya Anne Avantie telah memberi angin segar bagi perkembangan dunia fashion Indonesia. Trend Kebaya Anne Avantie juga merupakan tonggak baru eksplorasi garis rancang dan siluet kebaya. Kalau sebelumnya kebaya tampil dengan aturan baku yang cenderung konvensional dan kaku, di tangan Anne kebaya diolah dan menjelma menjadi adibusana yang menembus garis batas ( borderless line ) kedaerahan tanpa meninggalkan akar budaya bangsa.

Kerja keras dan usahanya serta keberhasilannya mau tak mau menjadi Inspirasi banyak perempuan di Indonesia. Penghargaan ini termanivestasikan dengan diberikannya Anugerah “ Kartini Award “2004 – 2005 dari Ibu Negara, Ny. Kristiani Susilo Bambang Yudhoyono. Anugerah tersebut merupakan penghargaan terhadap Anne Avantie sebagai perempuan pengusaha yang berhasil mengembangkan industri kecil. Komitmen dan konsistensi Anne Avantie terus teruji dengan anugerah yang sama yang yakni “Kartini Award” tahun 2008.

Sumber : anneavantie.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar