Saat Hamil Pilih Makanan Yang Aman Di Konsumsi

Saat wanita sedang hamil sebaiknya mengkonsumsi makan makanan sehat kaya akan vitamin, protein, cukup lemak, serat, mineral serta asam folat dan DHA, namun anda juga harus menghindari makan makanan & minuman yang sebaiknya tidak di makan atau minum karena dapat menimbulkan dampak buruk pada janin anda, berikut ada beberapa makanan & minuman yang perlu anda hindari:

1. Daging yang Diolah Tidak Dengan Sempurna, misalnya kurang matang seperti daging kambing setengah matang, dll . Bila Daging ini terinfeksi Toxoplasma gondii, besar kemungkinan akan menularkannya ke tubuh orang yang mengonsumsinya.
2. Kafein Pada Kopi. Bila dikonsumsi berlebihan (lebih dari 300 mg/hari) dapat mengakibatkan bayi dengan berat badan rendah.
3. Sirup dan Makanan Gurih. Keduanya mengandung karbohidrat dan kalori tinggi, hingga bisa memicu pertambahan berat badan yang berlebihan.
4. Alkohol. Jelas berbahaya karena bisa membuat kelainan pada janin, mengganggu perkembangan otak dan susunan saraf pusat, serta keterbelakangan mental.
5. Junk Food. Makanan ini selain tak vreserta, kandungan nutrium dan lemaknya tinggi.
6. Soft Drink. Minuman bersoda ini mengandung lemak dan gula, sehingga tak baik untuk pencernakan.
7. Makanan berkadar hormon tinggi dan tercemar logam berat, bisa berpengaruh buruk terhadap pertumbuhan jaringan tubuh dan otak pada janin.
8. Makanan Berlebihan Adiktif, seperti penyedap rasa, pewarna, dan pengawet kimia. Makanan jenis ini diduga keras memicu terjadinya kecacatan pertumbuhan janin.

Demikian pembahasannya tentang makanan & minuman yang perlu anda  hindari saat hamil semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Cooking Class Jakarta



Temukan artikel terkait: Tips Beli Makanan Organik Yang Murah

0 komentar:

Poskan Komentar