Bekas Luka Bisa Kok Dihilangkan

Bekas luka yang mengganggu penampilan anda memang sangat tidak mengenakkan, membuat tidak percaya diri (malu) dan tak bebas untuk tampil terbuka, bagaimana cara menghilangkannya ?, berikut ada beberapa tanaman obat herbal penghilang bekas luka:

1. Mentimun
Tanaman Herbal Obat Penghilang Bekas Luka yang pertama adalah mentimun.Untuk mengurangi bekas luka dengan mentimun, hancurkan mentimun hingga membentuk pasta. Setelah itu, letakkan pada bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Lakukan ini selama beberapa malam, dan Sobat akan melihat bekas luka sedikit demi sedikit menghilang.

2. Teh Hijau
Tanaman Herbal Obat Penghilang Bekas Luka yang selanjutnya adalah the hijau.nah sekarang yang perlu Sobat lakukan di sini adalah celupkan kapas ke dalam teh hijau, dan kemudian pijat bekas luka Sobat dengan itu.

3.Gooseberry India
Tanaman yang satu ini ternyata juga bisa digunakan untuk penghilang bekas luka.Perawatan bekas luka alami ini juga dikenal sebagai amalaki. Tidak hanya membantu memperlembut bekas luka, tapi juga efektif menghalangi munculnya bekas luka di kemudian hari.

4. Minyak Pangkal Biji Bunga Mawar
Minyak ini digunakan dalam berbagai kosmetik dan telah terbukti menunjukkan hasil yang bagus, terutama untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Untuk menggunakan pengobatan alami ini, maka Sobat perlu melakukan pemiijatan dengan menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar pada bekas luka di kulit dua kali sehari selama 15 menit.

5. Buah Zaitun
Tanaman Herbal Obat Penghilang Bekas Luka yang selanjutnya adalah buah zaitun,mungkin kita kesusahan untuk mencari buah zaitun,tapi sekarangkan buah zaitun sudah diolah dan diproduksi dalam berbagi bentuk seperti minyak zaitun.dan cobalah pijatlah bekas luka Sobat dengan minyak zaitun beberapa kali sehari. Maka dapat dipastikan bahwa bekas luka tersebut akan lenyap dalam beberapa hari. Perlu juga Sobat ketahui bahwa ada beberapa cara yang tidak dapat bekerja dengan baik. Ada beberapa sumber menyatakan bahwa mederma (yang merupakan jenis bawang ekstrak) bekerja seperti mukjizat untuk menghilangkan bekas luka.

6.  Lemon
Tanaman Herbal Obat Penghilang Bekas Luka selanjutnya adalah lemon.karena lemon bertindak seperti pemutih alami, sehingga cukup efektif dalam mengobati luka. Namun, jangan berlebihan, karena asam sitrat yang terkandung dalam jus lemon sebenarnya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Sobat jika digunakan dalam jangka panjang.

7. Bawang putih
Bawang putih ternyata juga bisa digunakan sebagi obat penghilang bekas luka.Dan Tanaman ini sangat mudah ditemukan di rumah dan merupakan bahan yang sangat efektif digunakan untuk pencegahan munculnya bekas luka. Sobat hanya perlu memotong setengah siung bawang putih, kemudian menggosokkannya pada luka/jerawat untuk mencegah munculnya bekas di kemudian hari.

8. Madu
Meskipun madu bukan tanaman ,akan tetapi Madu juga merupakan salah satu bahan yang efektif untuk menghilangkan bekas luka. Sobat dapat menggunakan madu dengan cara mengoleskan madu ke bekas luka dan diamkan semalaman. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini berulang-berulang.

Demikian pembahasannya dalam menghilangkan bekas luka dengan tenaman obat alami semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Perawatan Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar