Letak Tangga Yang Aman Menurut Fengshui

Posisi dari sebuah tangga sebenarnya di manapun tempatnya baik saja namun dalam pandangan fengshui letak tengga menentukan baik buruknya kualitas energi bangunan di lantai atasnya berikut ada beberapa tips membuat bentuk tengga dan posisi yang baik:

Bentuk tangga
Pada dasarnya, semua bentuk tangga adalah baik. Banyak yang mempersoalkan tentang tangga putar, karena akan merusak energi bangunan. Pendapat ini tidak mutlak salah ataupun benar. Tangga putar akan menciptakan masalah jika terletak di tengah-tengah rumah, ataupun dekat/menghadap pintu keluar.
Hal tersebut sebenarnya juga berlaku untuk bentuk tangga yang lain. Tangga putar di luar ruangan, (untuk ke tempat menjemur pakaian) sebaiknya diberi atap pelindung demi keamanan. Karena panas matahari dan hujan secara langsung dan terus menerus dapat menjadi biang masalah untuk tangga.

Letak tangga
Letak tangga yang baik dapat dijelaskan dengan dua aliran fengshui yang ada, yaitu San Yuan dan San He. Untuk San He, prinsip peletakkan tangga lebih mudah dijelaskan, sedangkan pada San Yuan, lebih sulit karena dibutuhkan perhitungan dan pertimbangan cukup kompleks.
Perhitungan dan pertimbangan tersebut mencakup arah hadap bangunan (24 mountains), tahun pembangunan (periode), posisi relatif ruangan dengan ruangan lainnya, letak pintu, dan lain-lain. Oleh karena itu, dalam artikel ini hanya dijelaskan aliran San He saja.

Di bawah tangga
Hal lain terkait dengan peletakan tangga adalah mengenai pemanfaatan ruang di bawah tangga. Sebaiknya, penghuni rumah tidak menempatkan kompor (dapur), meja kerja, kasir, di bawah tangga. Karena energi Qi akan tertekan, dan ini sangat tidak baik.
Memanfaatkan ruang bawah tangga untuk kamar mandi atau wc boleh-boleh saja, sejauh terdapat sirkulasi udara yang baik dalam ruang tersebut. Lemari arsip, lemari hias, gudang, dapat diletakkan di bawah tangga.

Demikian pembahasannya dalam membuat dan menentukan letak tangga untuk menghubungkan ruang atas dan bawah semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang Desain Interior Rumah



Temukan artikel terkait:  Tips Memadukan Warna Pakaian

0 komentar:

Posting Komentar