Begini Cara Bikin Wajah Mulus Secara Alami

Perawatan wajah memang sangat di perlukan untuk sehari hari manusia siapa yang tak ingin cantik dan ganteng tentu semua orangb ingin tapi setidaknya wajah anda bersih mulus tak ada masalah kulit wajah kalau soal bentuk wajah itu anugrah dari yang maha kuasa, berikut ada beberapa tips perawatan wajah secara alami:

Pembersih wajah
Membersihkan wajah adalah langkah awal untuk menjadikan muka cerah dan segar. Setiap hari, wajah kita selalu terkena debu dan juga sinar matahari. Cara sederhana untuk membersihkan wajah adalah dengan menggunakan lidah buaya. Campurlah satu batang lidah buaya dengan 2 sendok makan susu. Oleskan pada wajah. Jika tak ada lidah buaya, Anda bisa menggantinya dengan campuran setengah cangkir tahu susu (curd) dan setengah cangkir madu. Oleskan ke leher dan wajah selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Steam wajah
Steam (penguapan) pada wajah dapat membantu membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pori-pori. Sebaiknya steam wajah dilakukan setiap hari. Anda dapat melakukannya hanya dengan menaruh air hangat pada mangkuk. Lalu dekatkan wajah Anda di mangkuk dan 'bungkus' kepala Anda dengan handuk. Jika Anda ingin lebih bermanfaat, tambahkan beberapa jenis rempah-rempah, seperti chamomile atau teh hijau. Campurkan 4 sendok makan teh hijau, enam sendok teh jahe yang telah dihaluskan ke dalam air. Steam wajah Anda paling lama 20 menit.

Jika wajah Anda termasuk tipe wajah kering, gunakan pelembab sebelum melakukan steam wajah.

Mengangkat sel kulit mati
Salah satu perawatan kecantikan yang populer adalah mengangkat sel kulit mati. Biasanya dilakukan dengan microdermabrasi. Tetapi Anda bisa melakukannya secara alami di rumah. Oatmel bisa dipakai untuk menggantikan microdermabrasi. Campurkan 1 sendok makan oatmeal dengan 1/4 sendok teh garam dan 1 sendok makan air. Aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Anda bisa menambahkan minyak zaitun atau minyak jojoba. Untuk kulit berminyak, tambahkan pisang yang telah dihaluskan dalam campuran pasta.

Masker wajah
Pada prinsipnya, semua buah yang Anda makan bisa digunakan untuk masker wajah. Pisang, melon, semangka atau pun mangga. Tetapi yang paling bagus untuk masker wajah adalah madu karena bisa menambah elastisitas wajah, mengurangi kandungan minyak dan memicu produksi kolagen.

Demikian tipsnya dalam merawat wajah secara alami semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Salon Kecantikan



Temukan artikel terkait:  Perawatan Kuku Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar