Pintar Memadukan Warna Pakaian

Berpakaian yang baik dan sesuai karekter adalah salah satu etika berusana yang baik dan benar bila tidak sesuai maka kesan yang di tampilkan kurang baik dan tidak ada harmoni keindahannya, berikut adalah beberapa tips memadukan warna pakaian yang sesuai :

1. Kenakan Warna Yang Tepat dengan Warna Kulit
Hal ini penting dalam pemilihan warna pakaian. Jika kulit Anda berwarna gelap, pilihlah warna–warna cerah seperti putih, cream, abu-abu, atau baby blue. Untuk kulit Anda yang berwarna cerah, pilihan warna yang dapat Anda gunakan akan lebih banyak. Anda bisa memilih warna yang lembut atau pastel.

2. Hindari Kombinasi Lebih Dari 3 Warna
Jangan menggunakan pakaian dengan kombinasi lebih dari 3 warna. Ini merupakan peraturan dasar yang penting dalam berpakaian.

3. Sesuaikan Waktu dan Tempat
Hal ini juga penting untuk dilakukan. Sesuaikan warna pakaian dengan waktu dan tempat Anda sedang berada. Warna gelap untuk acara formal. Sedangkan warna terang untuk acara informal.

4. Warna Ikat Pinggang
Jika Anda akan menggunakan ikat pinggang, pilihlah ikat pinggang dengan warna yang sama dengan warna sepatu yang Anda gunakan. Jika sepatu Anda berwarna hitam, gunakan juga ikat pinggang dengan warna hitam.

5. Hindari Warna Celana Yang Terang
Satu hal lagi yang penting dalam pelmilihan warna adalah jangan memakai celana dengan warna yang terang. Seperti warna merah, kuning atau orange. Pilihlah warna-warna yang netral atau gelap. Hindai juga memadukan warna abu-abu dengan warna terang seperti kuning atau merah.

Demikian tipsnya dalam memadukan warna pakaian semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi anda temukan info menarik tentang Desain Busana



Temukan artikel terkait:  Cara Trace Pola Baju dan Kaos

0 komentar:

Posting Komentar