Pandai Memilih Cincin Pernikahan

Cincin pernikahan memang banyak modelnya tergantung model yang anda inginkan untuk dibuat tapi semua harus di sesuaikan dengan kondisi keuangan anda berikut ada beberapa pertimbangan dalam memilih cincin pernikahan:

1. Dana
Tentukan anggaran yang anda sediakan untuk cincin pernikahan anda, tentu saja semakin besar dana yang anda anggarkan akan semakin leluasa anda menentukan pilihan. Harga cincin kawin ditentukan oleh berat, kadar dan hiasan yang anda pilih, misalnya berlian. Untuk cincin kawin dengan berlian yang memakai sertifikat resmi harganya pasti akan lebih mahal. Jika dana anda terbatas sedangkan anda menginginkan cincin anda bertahtahkan berlian, anda bisa menyiasatinya dengan mengurangi berat dan kadarnya serta membeli berlian terpisah dan memesan cincin anda di toko perhiasan. Tapi ingat anda harus benar-benar yakin pemilik toko mengerti betul model yang anda inginkan, jangan sampai cincin yang anda pesan tidak sesuai keinginan anda.

2. Model
Untuk model cincin pernikahan anda bisa langsung memilih pada etalase toko atau anda mencari reff pada majalah dan memesannya secara khusus. Cincin pernikahan akan dipakai selamanya jadi dalam menentukan model anda harus berhati-hati, pilihlah model yang sederhana dan anggun, model seperti ini biasanya bertahan lama (tidak ketinggalan jaman). Sesuaikan juga dengan jari anda, masing2 orang mempunyai bentuk jari yang berbeda-beda, tidak semua model cocok untuk kita pakai, selain itu pertimbangkan juga kenyamanan dalam memakai cincin tersebut.

3. Ukuran
Menentukan ukuran ternyata bukan hal sepele, banyak sekali calon pasangan pengantin yang berat badannya berubah mendekati hari H yang berarti ukuran cincin juga bisa berubah. Diskusikan dengan pembuat cincin pernikahan anda sebaiknya kapan anda melakukan pengukuran terakhir.

4. Bahan
Saat ini bahan yang populer adalah mas putih dipadu dengan mata berlian, tapi cincin pernikahan dengan bahan mas kuning juga tidak kalah manisnya. Tergantung jenis kulit anda lebih cocok yang mana. Sebagian orang mempunyai kepercayaan cincin pernikahan harus dengan mas kuning

Demikian tipsnya dalam memilih cincin pernikahan semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Desain Cincin Kawin



Temukan artikel terkait:  Tentang Bahan Terbaik Untuk Membuat Cincin

0 komentar:

Poskan Komentar