Kelancaran Hari Pernikahan Hal Yang Di Harapkan

Kelancaran sebuah pernikahan di mulailah dari diri anda sendiri untuk menghadapi sebuah pernikahan anda bila diri anda telah siap mental maka tiada yang sulit dalam menghadapinya dan tak lupa faktor pendukung lainya yang memperlancar pernikahan anda, berikut aqda beberapa tips untuk anda:

1. Lakukan perencanaan yang matang untuk resepsi pernikahan dengan ide-ide pernikahan yang brilian
Buatlah rencana angaran pernikahan dan konsep pernikahan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan seperti misalnya tentang hidangan resepsi. Minimal 6 bulan sebelum hari resepsi digelar. Tujuannya, agar dalam melakukan persiapan tidak terburu-buru dan serampangan. Buatlah catatan kecil mengenai persiapan undangan, tempat pernikahan, dekorasi pernikahan, katering, dokumentasi, hiburan, souvenir, dan lain sebagainya. Beri checklist bagi kebutuhan yang telah terpenuhi.

2. Kendalikan stress
Ketika melakukan persiapan resepsi pernikahan, tentu merasa sangat repot dan disibukkan, akhirnya stress tak dapat dihindari. Agar pernikahan Anda berjalan lancar, kendalikan emosi. Lakukan segala sesuatunya dengan santai dan rileks. Yakinkan pada diri sendiri, bahwa segala sesuatunya pasti beres tepat waktu. Jangan menumpuk semua masalah dalam satu waktu, hal itu akan membuat Anda benar-benar diterpa depresi pernikahan.

3. Cross check kembali segala persiapan 1 hari sebelum hari H
Setelah melakukan semua persiapan, sehari sebelum berlangsungnya acara lakukan cross check kembali segala sesuatu menyangkut pelaksanaan hari istimewa esok hari, dari hal-hal yang paling utama hingga hal yang paling tidak penting. Tujuannya, bila menemukan sesuatu yang kurang lengkap untuk resepsi pernikahan, Anda dapat langsung membereskannya, sehingga esok harinya tidak perlu merasa kerepotan lagi.

4. Minta restu orang tua
Sebagai orang timur, menghargai orang tua merupakan tindakan yang wajib dilakukan anak. Meminta restu pada kedua orang tua sebelum berlangsungnya resepsi pernikahan merupakan tindakan yang penting, bukankah dalam agama doa orang tua disebut sebagai doa yang paling makbul? Maka mintalah didoakan agar resepsi pernikahan Anda berjalan lancar dan sesuai harapan.

5. Berdoa agar diberi kelancaran acara
Selain meminta restu kepada orang tua, berdoa menghadap yang kuasa menurut kepercayaan masing-masing agar diberikan kelancaran acara resepsi pernikahan juga perlu dilakukan.

Demikian tipsnya dalam menghadapi hari pernikahan agar lancar semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Iklan Wedding



Temukan artikel terkait:  Tips Pernikahan Tetap Hangat & Abadi

0 komentar:

Poskan Komentar