Kenali Style Arsitektur Rumah Dari Kepribadian

Gaya arsitektur rumah memang mencerminkan kepribadian pemiliknya karena rumah tersebut di desain berdasarkan keinginan dan imajinasi pemiliknya, Rumah merupakan tempat tinggal sekaligus tempat untuk membangun sebuah oraganisasi terkecil dalam hidup Anda bernama keluraga. Di dalam rumah lah Anda membangun hidup, suka duka, bahagia, senyum dan air mata idealnya semuanya tertumpah di dalam rumah Anda. Rumah tidak hanya mencakup aspek fisik seperti style gaya arsitektur rumah, namun hal yang lebih penting adalah unsur-unsur hakiki yang ada di dalamnya, seperti anak-anak, orang tua, saudara dan sebagainya yang mendiami rumah Anda tersebut. Tak lepas pula bagaimana suasana rumah yang terbangun dari hasil interaksi masing-masing anggota keluarga. Bentuk desain rumah terkadang memang erat kaitannya dengan hal ini, termasuk bagaimana karakter Anda sebagai si pemilik rumah.

Anda mulai percaya bahwa style gaya arsitektur rumah mencerminkan watak asli si pemilik rumah? Lihat lah bagaimana orang yang memiliki kepribadian tertutup, tidak mau atau malas bergaul dengan masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggalnya, lihat lah style gaya arsitektur rumah yang dimilikinya, biasanya cenderung akan mengikut dengan perangai si pemilik rumah. Misalnya ia akan membangun sebuah rumah dengan sistem pagar yang sulit untuk dijangkau orang. Sebaliknya lihat lah gaya kepribadian orang yang suka sekali berkumpul-kumpul dengan orang lain, baik tetangga maupun teman dekat yang berkunjung ke rumahnya, ia biasanya akan merancang teras rumahnya sebagai tempat bersantai dan berbincang yang mengasyikkan.

Style gaya arsitektur rumah tidaklah dirancang dengan cara kebetulan saja oleh para pemiliknya. Sedikit banyak nya ada permainan perasaan yang diberikan pada setiap imajinasi dan keinginan diri dari dibentuknyan sebuah desain bangunan. Orang yang tidak memiliki pemahaman agama yang baik, sudah barang tentu ia tak akan pernah sibuk membuat desain ruangan mushala kecil di dalam rumahnya, demikian juga mereka para penulis atau pustakawan, saat membangun sebuah rancangan style gaya arsitektur rumah, maka yang akan menjadi pemikiran mereka adalah dimana perpustakaan buku-buku mereka akan diletakkan.

Style gaya arsitektur rumah memang mengikut kepribadian sekaligus mencerminkan siapa diri Anda. Aneka model desain  yang dipilih seperti memilih desain rumah mewah modern, minimalis modern, minimalis klasik, natural dan sebagainya juga mencerminkan bagaimana selera sekaligus siapa diri Anda. Tampilan desain style gaya arsitektur rumah dengan gaya modern mewah biasanya diminati oleh Anda yang terbiasa dengan gaya hidup seperti ini. Sementara bagi mereka yang selalu ingin tampil sederhana namun elegan tetap akan memilih style gaya arsitektur rumah dengan gaya minimalis modern.

Sementara mereka para pecinta seni dan nilai-nilai estetika, tentulah akan memilih style gaya arsitektur rumah dengan rancangan desain etnik klasik atau natural. Mengapa demikian? Sebab rumah merupakan ruang terdekat yang selamanya akan menjadi hunian seseorang. Apa yang menjadi selera seseorang apabila diaplikasikan dengan baik akan menambah kenyamanan kita saat berada di dalam rumah. Kenyamanan style gaya arsitektur rumah yang sesuai selera akan semakin lengkap jika diimbangi dengan suasana rumah yang bersahabat dan kekeluargaan. Maka dari sini lah istilah rumahku syurgaku itu muncul. Sebuah rumah yang tercipta kenyamanan dari aspek fisik dan non fisik. Oleh karena itu, sangat penting menentukan sebuah style gaya arsitektur rumah sebelum Anda membangun sebuah rumah, pastikan rancangan yang ada betul-betul selera Anda.

Demikian pembahasannya tentang gaya arsitektur rumah semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang Desain Arsitektur Rumah



Temukan artikel terkait:  Tips Mengenali Jasa Arsitektur Yang Cocok

0 komentar:

Poskan Komentar