Tempat dan Objek Wisata di Riau

Sepanjang jalan gerbang wisata Riau, banyak hal yang masih bisa dikembangkan. Kota Dumai, merupakan pintu gerbang wisatawan mancanegara masuk ke Riau melalui perairan. Dari Dumai ke Pekanbaru, terdapat sejumlah lokasi (Holiday Trip) yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai objek wisata 9 Holiday Package). Sekarang kita coba menelusuri potensi objek wisata (Trip Package) dari pintu gerbang, Dumai sampai ke Pekanbaru dan terus ke Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar.

Pasir Panjang Pulau Rupat
Potensi yang sangat luar biasa saat ini, adalah Pasir panjang di Pulau Rupat. Kawasan Tanjung Medang, Teluk Rhu dan Tanjung Punak ini terdapat di Kecamatan Rupat Utara. Pasir di pantai ini berwarna putih dan bersih. Air lautnya jernih memungkinkan wisatawan untuk mandi, berjemur, berolah raga air di pantai ini (Tour Trip).

Makam Putri Tujuh
Sebuah Legenda Makam Putri Tujuh yang terletak di daerah kawasan kilang operasional Pertamina UP II mempunyai keunikan tersendiri. Menurut legenda masyarakat Dumai, terjadinya tujuh orang putri dimakamkan secara bersama-sama, disebabkan sewaktu musuh sedang meyerang, lbunda Putri yang bertindak sebagai Ratu pada saat itu menyembunyikan ke Tujuh Putrinya kedalam lubang yang beratapkan tanah, tanpa disadari oleh sang lbunda, rupanya ketujuh putrinya tewas tertimbun oleh tanah (Holiday Tour).

Teluk Makmur
Di daerah Teluk Makmur yang masih asli baik di tinjau dari adat istiadatnya, budaya serta alamnya yang sangat indah di tambah dengan adanya rumah-rumah tua yang berarsitektur melayu mempunyai potensi Travel untuk dikembangkan menjadi kampung wisata layaknya seperti kampung wisata Mortein yang ada di Melaka (Tour Package).

Peranginan Puak
Peranginan Puak berada di sebelah Timur Kota Dumai yang memiliki pemadangan yang indah, sejuk dan dingin serta ditumbuhi oleh tumbuhan tropis yang menambah asrinya pemandangan. Disini dapat dinikmati aneka makanan dan minuman tempatan sambil bersantai di pinggir laut (Holiday Tour).

Pusat Latihan Gajah Sebanga
Di Sebanga, Duri Kabupaten Bengkalis terdapat Pusat Pendidikan, Penjinakan dan Latihan Gajah Riau. Di tempat ini, wisatawan akan menyaksikan gajah yang selama ini dikenal sebagai binatang buas beratraksi di depan pengunjung. Mereka dapat bermain bola, melangkahi potongan kayu ukuran besar yang telah disusun, melangkahi manusia yang sedang berbaring, dan dapat pula mengangkat kayu dengan belalainya (Holiday Trip). Gajah di sini dapat pula memberi hormat kepada pengunjung, dan berbagai atraksi menarik lainnya. Lihat Tour Trip dan Tour Package

Mesjid Raya
Mesjid Raya Pekanbaru yang dibangun pada abad ke-18 ini merupakan mesjid tertua di kota Pekanbaru. Mesjid yang terletak di Kecamatan Senapelan ini memiliki arsitektur tradisional yang amat menarik (Trip Package). Mesjid ini sekaligus menjadi bukti kerajaan Siak Sri Indrapura pernah bertahta di Pekanbaru, yaitu di masa Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Sultan Siak ke-4) dan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah (Sultan ke-5).

Candi Muara Takus
Candi ini merupakan salah-satu peninggalan sejarah yang sangat penting di bumi Lancang Kuning. Candi yang terletak di Kecamatan XIII Koto Kampar yang berjarak sekitar 118 km dari Pekanbaru ini terbuat dari batu sungai, pasir dan batu bata. Candi ini dibangun antara abad ke 4, ke 7, ke 9. Sampai saat ini, belum ada satu orang pun pakar sejarah yang memastikan kapan sesungguhnya candi ini dibangun (Tour Trip).

Sumber: .riautourism.com

Temukan informasi lainnya mengenai Trip Package | Holiday Trip | Holiday Package | Tour Trip | Tour Package | Tour Trip | Holiday Tour | Travel | Tour hanya di Trip Package : Holiday Trip Package & Tour Trip Package Vista Travel Pekanbaru Riau pada 88db.com

0 komentar:

Poskan Komentar