Memilih Bengkel Mobil

Bengkel tidak resmi atau alternatif malah banyak penggemarnya. Peugeot, Volvo, Mercedes, BMW dan Toyota adalah merek kendaraan yang paling banyak bengkel alternatifnya. Lepas dari banyaknya bengkel mobil alternatif atau resmi, toh, masih sulit saja mencari bengkel yang layak diputuskan sebagai bengkel langganan. Tujuannya, ya itu tadi. Agar kita tidak ber-gonta-ganti bengkel. Apalagi bagi anda yang suka memodifikasi mobil baik untuk harian atau pun mobil balap.

Berburu bengkel langganan memang sulit. Trial and error mau tak mau menjadi metode satu-satunya. Namun demi meminimalisir unsur error (kesalahan) tak ada salahnya Anda memperhatikan anjuran dibawah ini

* Bengkel Resmi

Sebaiknya, lakukan perburuan dimulai dari bengkel mobil resmi merek mobil Anda. Jika mobil Anda dibeli dari diler ATPM Anda bisa meng-investigasi bengkel-bengkel resmi ATPM. Jika mobil Anda CBU dari Importir Umum (IU) Anda bisa melakukan hal yang sama.

* Bengkel Alternatif

Bengkel alternatif spesialis merek tertentu atau sesuai merek kendaraan Anda, tak haram ditengok. Sebab biasanya, bengkel modifikasi alternatif ini ditangani oleh mekanik dan tim jebolan bengkel resmi yang membuat bengkel sendiri. Artinya, wawasannya tentang mobil boleh dibilang cukup menjanjikan. Dan konsep alternatif biasanya berjalan seiring harga ongkos kerja yang lebih murah.

Murah vs Mahal

Jangan tergiur dengan bengkel modifikasi yang suka pasang iklan. Apalagi didalam iklannya menyebut-nyebut tarif murah. Biasanya, bengkel-bengkel yang low-profile, yang promosinya hanya mouth to mouth lebih potensial menjadi bengkel langganan . Masalah murah dan mahal ini memang relatif. Jika murah namun hasil kerjanya tidak memuaskan dan bahkan malah membuat masalah baru, bagaimana? Sedikit mahal—bukan mahal sekali, maksudnya—tapi hasil akhirnya berkualitas, kenapa tidak? Lihat modifikasi mobil dan modifikasi mobil balap.·

Peralatan Lengkap

Pilih bengkel yang memiliki fasilitas dan peralatan lengkap. Peralatan lengkap bisa Anda amati saat Anda mengunjungi sebuah bengkel. Ada bengkel modifikasi mobil balap yang memiliki peralatan lengkap. Semua jenis peralatan tersedia. Namun jumlahnya tidak sesuai dengan jumlah mekanik dan mobil yang ditangani. Jadi antara mekanik satu dengan yang lain saling pinjam dan menunggu alat yang sedang digunakan hingga selesai. Klik bengkel modifikasi mobil dan modifikasi mobil.

Diagnosis & Second Opinion

Yang sering terjadi adalah perang diagnosa antara bengkel yang satu dengan yang lainnya. Semisal, bengkel resmi. Yang kerap menginstruksikan ganti suku cadang padahal tidak perlu. Menyiasatinya, jika Anda punya keluhan seperti kopling yang kosong diinjak misalnya. Lalu Anda bawa ke bengkel resmi, dan bengkel resmi tersebut menganjurkan Anda mengganti. Sebelum dieksekusi, pending dulu. Bawa mobil Anda ke bengkel alternatif (modifikasi ) incaran.

Bengkel yang baik juga bisa dilihat dari daya kontrol-nya terhadap mobil yang telah ditanganinya. Contohnya, mengingatkan Anda akan jatuh tempo perawatan mobil Anda atau menanyakan apakah ada keluhan lanjutan terhadap apa yang diperbaikinya beberapa hari/minggu lalu.

sumber: plazablokm.com

Temukan informasi lainnya mengenai Modifikasi Mobil - Modifikasi Mobil Balap - Mobil Balap - Bengkel Modifikasi Mobil - Bengkel Mobil - Bengkel Modifikasi - Modifikasi hanya di pada 88db.com

0 komentar:

Posting Komentar