Isi Parsel yang Bervariasi

Tradisi saling memberikan bingkisan masih banyak dijalankan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Parsel
lebaran yang dikemas dengan bagus dan menarik sudah banyak dijajakan selama bulan Ramadhan. Biasanya, parsel lebaran sering diberikan untuk saudara, kerabat dan rekan kerja untuk mempererat tali silaturahmi.


Jenis Parsel lebaran juga terus berkembang. Parsel lebaran tidak harus berisikan makanan dan minuman produk industri, tetapi juga bisa dibikin beranekaragam. Berikut beberapa contoh variasi isi parsel lebaran yang dapat anda jadikan variasi:


Parsel makanan Tradisional
Bingkisan kado lebaran bisa diisi dengan makanan tradisional khas daerah, misanya abon, sale pisang, keripik tempe, dll. Hal ini juga dapat menaikkan pertumbuhan ekonomi industri makanan khas daerah.

Parsel toples kue
toples-toples kue yang sudah di desain indah dan menarik dapat dijadikan salah satu alternatif untuk dijadikan parsel lebaran. Nantinya penerima parsel dapat menggunakanya untuk menyuguhkan kue-kue pada saat lebaran.

Parsel Buku
Berbagai macam jenis buku Islami atau jenis buku apapun dapat dijadikan variasi isi parsel. Mungkin ini merupakan hal yang baru, tetapi selain dapat menjalin silaturahmi, buku juga dapat menambahkan pengetahuan bagi penerima parsel.

Parsel alat-alat ibadah
Hadiah lebaran untuk saudara, orang tua tau kerabat dapat juga berupa alat-alat ibadah, seperti mukena, sarung, sajadah, peci, tasbih atapun bisa dilengkapi dengan Alquran.

Parsel peralatan makan
Sepaket alat makan seperti piring, gelas, sendok garpu, serbet,alas makan dan alas gelas dapat di susun menjadi suatu rangkaian parsel yang menarik.

Parsel kue-kue kering
Berbagai macam kue kering dapat jadikan isi parsel bingkisan kado anda. Kue Nastar, kue kastengel, kue putri salju, coklat chips,dll dapat menjadi suatu parsel yang langsung dapat dinikmati oleh penerimanya.

Dalam memberikan
parsel, kita harus juga harus melihat siapa orang yang akan kita kirimkan parsel, jadi kita dapat menentukan parsel yang tepat untuknyal. Satu lagi yang perlu kita perhatikan bila akan membeli parsel yang berisi makanan atau minuman dalam kemasan yang banyak dijual di toko atau supermarket, sebaiknya memeriksa masa berlaku atau Expired date-nya. Jangan hanya tergiur dengan penawaran harga parsel yang 'miring' atau adanya diskon,salah-salah kita dapat keracunan karena kondisi makanan kemasan tersebut sudah kadaluwarsa.


www.beritajatim.com

0 komentar:

Poskan Komentar