Berpakaian Bagi Pria Pendek

Penampilan memang bukan yang utama, namun penampilan mampu menggambarkan citra dari diri Anda. Pakaian/Busana memegang peran dominan dalam hal berpenampilan.

Bagaimana Anda memilih warna, jenis dan model busana merupakan sebagaian kecil hal yang mempengaruhi penampilan Anda, jangan terlalu terpaku pada trend yang ada pada saat itu, karena yang paling penting adalah sejauh mana pakaian tersebut bisa sesuai (match) dengan Anda. Berikut ini Tips bagaimana cara berpakaian yang sesuai untuk lelaki berpostur pendek:


1. Jenis Baju/Celana.
Hindari pemakaian jenis pakaian yang terlalu besar (kedombrangan) seperti baju-baju model era 80-an, baju import karena akan menjadikan Anda semakin ‘tenggelam’. Pilih baju yang pas dengan badan Anda dengan jenis fit to body. Demikian pula halnya dengan celana, pemakaian celana jenis baggy/Cut Bray akan membuat anda terlihat semakin pendek. Pemilihan kemeja tipe fit to body dan celana tipe reguler membuat Anda terihat lebih chic dan proporsional.

2. Warna.
Pilihlah warna-warna yang polos. Artinya Anda cocok untuk menggunakan baik warna alam (hitam/putih/coklat) yang merupakan warna standar And, namun juga sesekali bisa memakai warna-warna merah/hijau/kuning sebagai akses penampilan Anda, terutama untuk Anda yang berkulit putih. Yang pada intinya, hindari pemakaian banyak warna dalam satu baju seperti baju import yang berkembang di pasaran. Hindari kombinasi pakaian atas gelap (hitam) dan celana terang (putih), hal ini akan mengesankan baju anda membebani kaki anda.

3. Motif.
Motif baju bergaris lebih cocok untuk anda dibanding motif abstrak ataupun kotak-kotak dan bulat-bulat. Pilihan kemeja bergaris vertical dapat membuat Anda tampil ‘lebih tinggi’

4. Aksesoris.
Ikat Pinggang : yang berdiameter tidak lebar dengan gasper kotak polos berikuran sedang. Sepatu : pilihlah sepatu dengan heel sedang, untuk meninggikan kesan tinggi pada tubuh anda. Hindari penggunaan sepatu dengan jenis ujung panjang, karena akan sangat tidak proporsi dengan tubuh Anda. Untuk lebih memberikan aksen gaya pada saat berbusana fomal, anda bisa menggunakan Vest dengan warna hitam/biru/coklat tanpa motif.

www.untukku.com

0 komentar:

Posting Komentar