Ribuan Karangan Bunga



Karangan bunga duka cita terus berdatangan ke kediaman almarhum kh abdurrahman wahid di jalan warung sila 10, ciganjur, jakarta selatan. Jumlahnya mencapai ribuan.
Diantara karangan bunga itu, ada yang paling mahal. Harganya mencapai rp1,5 juta. Demikian dijelaskan syaiful, karyawan puspa tajem florist ketika ditemui inilah.com di kediaman gus dur.
"harganya macem-macem mas. Semua tergantung bunganya. Semakin mahal bunga papan semakin mahal harga karangan. Ada yang rp 500 ribu, rp 750 ribu, rp1 juta, bahkan ada yang mencapai rp1,5 juta," selorohnya.
Bunga yang mahal meliputi tulip, sedap malam dan beberapa bunga lainnya. Sedangkan bunga murah meliputi bunga melati, matahari, dan beberapa lainnya. Untuk modelnya, ada yang berbentuk bunga papan, ada juga yang berbentuk standing.
Anehnya, karangan bunga itu tidak bertahan lama di tempat gus dur. Sejak pagi, beberapa karangan bunga sudah dipindahkan untuk dibuang.
"karangan bunga papan ini diangkut lagi ke senopati mas. Mau dibuang. Lagipula buat apa kebanyakan disini. Bikin penuh saja," lanjut syaiful.
Eman, salah satu pengaman swadaya dari pihak keluarga menjelaskan pihaknya tidak pernah menyuruh para siapapun untuk membuang karangan bunga tersebut.
"kalau ada yang ngangkut dan buang karangan bunga tersebut, saya gak tau mas. Yang pasti kami tidak pernah nyuruh buang karangan bunga," papar eman

Http://www.inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar