Bikin Kue Kering Jadi Cantik


KUE-KUE kecil menjadi teman setia yang selalu dihidangkan bersama dengan kopi atau teh. Tahun Baru segera tiba, rasanya kurang lengkap apabila rumah Anda tak dihiasi kue-kue cantik.

Menemani semarak Tahun Baru, kue-kue cantik kreasi tangan Anda bisa menjadi hidangan andalan saat disuguhkan pada para tamu. Menurut EatingWell, ada beberapa trik membuat Kue terlihat cantik, di antaranya:

Hiasan gula icing

Adakalanya seusai kue dicetak, kita ingin menghiasnya agar lebih menarik. Teknik menghias biasanya dilakukan dengan dua cara, yaitu hias sebelum dipanggang, dan hias setelah dipanggang.

Hiasan sebelum dipanggang biasanya berupa taburan, baik kacang, wijen, ataupun keju. Caranya, olesi dulu permukaan kue kering dengan telur yang telah dikocok lepas, baru beri taburan sehingga warna-warni kue menjadi cantik. Sementara teknik menghias setelah dipanggang biasanya menggunakan gula icing untuk diaplikasikan pada lapisan atas Kue.

Cara membuat gula icing adalah campur gula halus dan putih telur yang telah dikocok. Aduk keduanya hingga kekentalannya sesuai dengan keinginan Anda, agak keras ataupun keras.

Untuk hiasan lebih berwarna, bagi dua atau beberapa bagian adonan gula icing dan tempatkan pada sebuah mangkuk kecil. Berikan masing-masing dengan warna berbeda dengan menggunakan pewarna makanan. Kemudian, hias kue sesuai selera dan sekreatif mungkin agar tampilannya menggugah selera makan.

Hiasan cokelat

Jika ingin berkreasi dengan cokelat leleh, pastikan Anda memilih cokelat yang berkualitas baik. Pastikan juga wadah yang Anda gunakan untuk melelehkan cokelat bebas air agar cokelat tidak menggumpal.

Anda bisa mulai menghias dengan melumerkan dark chocolate atau white chocolate terlebih dahulu. Tak ada salahnya untuk memotong atau menyerut chocolate block sebelum dipanaskan. Selanjutnya, tempatkan panaskan pada mangkuk kecil kemudian masukkan ke microwave dan tunggu hingga lumer.

Ada baiknya menghias kue dengan lumeran cokelat dilakukan sesegera mungkin agar cokelat tidak mengeras. Kemudian, simpan kue yang telah dihias dalam lemari pendingin agar cokelat cepat membeku.

Peralatan

Untuk mendekorasi Kue kering, Anda membutuhkan peralatan, seperti paper piping cone (pipa kertas kerucut) yang bagian ujungnya telah digunting. Anda bisa mulai menghias dari bagian sudut kue hingga hiasan memenuhi seluruh bagian kue.

okefood.com

0 komentar:

Posting Komentar