Baju Batik Pukau Wisman Korea


Produk khas indonesiia batik yang dipamerkan dalam the legendcy of indonesia exotic tampak memukai wisatawan mancanegara (wisman) asal korea. "luar biasa, unik sekali," kata wisatawan korea, wong an, di batam, sabtu.

Ia mengagumi paduan modern dan tradisional dalam model batik. "model baju korea modern, tapi motifnya sangat tradisional," kata perempuan yang membeli dua baju dan sepasang sandal batik.
Senada dengan wong, warga korea lain, robert mengagumi batik karena ringan dipakai. "tradisional, tapi sangat santai. Ringan sekali," katanya.
Sementara itu, wisatawan asal norwegia, michael lords, mengatakan tertarik dengan motif batik baju korea yang unik. "saya mencari batik untuk anak saya usia satu hingga dua tahun," katanya.
Berbeda dengan kain tradisional lain, katanya, batik yang berbahan katun amat nyaman dipakai. "modelnya juga trendi," katanya.
Pemerintah kota batam bekerjasama dengan avava global promotion indonesia (agpi) mempromosikan batik khas pulau jawa dalam pameran "the legendcy of indonesia exotic."
Sebanyak 18 unit usaha kecil menengah (ukm) dari dalam dan luar batam mengikuti pameran tersebut. Selain baju, dalam pameran yang sengaja digelar di mall yang berhubungan langsung dengan pelabuhan internasional batam centre itu, juga dipamerkan berbagai asesoris bermotif batik



Http://megapolitan.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar