Hiasan Kepala Wanita Saat Pernikahan

Setiap pengantin perempuan pasti ingin menjadi ratu sehari dalam pesta pernikahannya. Dan bukan ratu sehari amanya bila kepala tak dihiasi oleh tiara. Tiara, mahkota, crown, sirkam, dan neka hiasan dari bunga adalah sebagian dari hiasan kepala atau aksesori yang menjadi bagian dari gaun pengantin. Keindahan gaun yang dikenakan pengantin perempuan akan lebih memancarkan aura jika ia mengenakan tiara atau hiasan kpala yang sesuai dan selaras dengan gaun yang dikenakan. Mengingat peran aksesori rambut yang lumayan besar dalam menentukan penampilan pengantin perempuan secara keseluruhan, maka ada baiknya jika aksesori kepala atau tiara yang dikenakan terlihat serasi saat dipadankan dengan gaun pengantin. Sebelum mnentukan jenis hiasan kepala yang ingin dikenakan, berikut ini ada beberapa enis yang bisa anda kenal, antara lain :

Tiara, hiasan kepala berbentuk semi lingkaran.


Mahkota atau crown, hiasan kepala yang berbentuk melingkar. Umumnya hiasan kepala yang lebih tinggi dari tiara ini dipermanis dengan aneka bebatuan dari berlian hingga mutiara.


Sirkam, hiasan yang menyerupai sisir namun tampil lebih mewah dan elegan dengan aneka
hiasan bunga, bulu atau hiasan imitasi lainnya yang menarik.


Bandana, hiasan setengah lengkaran yang mengikuti kontur kepala. Hiasan ini biasa dikenakan oleh pengantin yang menggunakan ilbab.


Snood, hiasan kepala berbentuk jarring yang berguna untuk menata rambut atau konde di bagian belakang kepala.


Backpiece, hiasan kepala yang berfungsi untuk menghias dan menyematkan veil.


Bunwrap, hiasan kepala yang melingkar penuh dan berfungsi untuk mengikat dan menghias gelungan rambut.


Tusuk konde, hiasan kepala berhias
bunga atau bulu yang biasa dipergunakan untuk menghias sanggul atau konde. Hiasan bunga yang cantik.


id.shvoong.com

0 komentar:

Poskan Komentar