Wisata Kuliner Kota Bandung



Apa sih yang menjadi daya tarik utama kota bandung yang bikin banyak orang seneng berkunjung ke kota ini? Bandung punya banyak tempat makan yg khas kali ya?

Berikut ini adalah Tempat Makanan yang menjadi target serbuan:

1. Congo: cafe yang terletak di daerah ranca kendal ini buat orang yang baru ke bandung kayaknya agak sulit ditemukan. meskipun ga begitu jauh dari daerah dago atas, jalanan menuju tempat ini agak kurang meyakinkan: sempit banget, plus turunan dan tanjakan yang curam. tapi buat orang-orang yang doyan makan, tentunya daerah ini sudah sangat familiar, karena disana berderet tempat makan yang layak kunjung selain congo, seperti wale (warung lela), rumah kopi, dan rumah joglo. gue dateng kesini ama budi plus his wife & son, menikmati menu makanan indonesia & eropa.

2. sierra: gue dateng ke cafe ini bareng arief, yang lagi pengen nyobain resto lain di dago atas selain neo kalista & the valley. lokasinya sederet sama budapest & cloud9, relatif lebih mudah dicari. view-nya bagus banget.

3. kampung daun: kudu niat nih kalo mau kesini, berhubung lokasinya yang jauh dari pusat kota bandung (di kompleks triniti - cihideung, daerah pembibitan bunga dan tanaman hias). meskipun cukup memakan waktu dan tenaga, bagi penikmat keindahan alam makan disini adalah hal yang ga boleh dilewatkan. banyak spot-spot yang sangat bagus buat difoto, entah itu air terjun, saung-saung di alam terbuka, lampu-lampu, tanaman hias, dan api unggun.

4. 7sins: katanya sih salah satu pemilik tempat ini adalah luna maya, tapi entahlah! yang jelas karena lokasinya di tengah kota (persis di salon swarga jln diponegoro), tempat nongkrong yang satu ini rame dikunjungi muda-mudi yang haus akan ‘minuman menyegarkan’.

5. gampong aceh: Tempat Makanan bergaya pujasera ini sempet naik daun pasca tragedi tsunami aceh beberapa tahu lalu, dan sampai saat ini sudah dibuka beberapa cabang di kota bandung. buat yang kangen mie aceh, teh tarik, atau roti canai, tempat ini bisa dijadikan alternatif. rasanya sih standar, sesuai lah dengan harganya yang relatif murah. tapi kalo indomie gorengnya enak banget.

6. prima rasa jln kemuning: dulu brownies dari tempat ini ngetop banget, selalu jadi oleh-oleh yang ga pernah terlewatkan dari bandung. sekarang pamornya agak terkalahkan oleh brownies kukus amanda. tapi untungnya makanan yang dijual disini sangat variatif, sehingga ga pernah sepi dari para pemburu oleh-oleh.

7. the peak: sesuai namanya, lokasi restoran ini berada di puncak bukit, jauh banget deh dari bandung ke arah lembang. pokoknya kalo mau kesini harus super ekstra niat abis! untung saja sajian makanan dan pemandangan yang ditawarkan resto ini oke, jadi terbayar lah energi yang sudah dikeluarkan untuk menuju puncak bukit ini. btw, disamping fisik dan mental, hal lain yang perlu dipersiapkan sebelum menuju the peak tentunya adalah dompet, mengingat harga makanan disini agak premium.

damarwahyudi.blog.friendster.com

0 komentar:

Posting Komentar