Makna Penting Di Balik Kue Pengantin



Setiap calon pengantin selalu saja menyertakan kue pengantin di acara pesta pernikahannya. Mereka percaya di balik keindahan bentuk kue pengantin tersebut tersimpan pesan yang berguna buat masa depan rumah tangga mereka.
Menurut femalefirst, ada beberapa negara yang masyarakatnya mempunyai kebiasaan selalu memajang kue pengantin setiap kali mereka menggelar pesta pernikahan. Negara-negara tersebut di antaranya:
Skotlandia
Masyarakat skotlandia sampai kini masih percaya bahwa aneka kue pengantin harus ada dalam ritual pernikahan mereka. Mereka pun menganggap aneka kue pernikahan sebagai lambang kesuburan bagi calon pengantin agar lekas dikaruniai keturunan. Selain itu, mereka juga percaya bahwa kue pengantin menjadi lambang masa depan rumah tangga mereka.
Inggris
Tidak berbeda jauh dengan kebiasaan masyarakat di skotlandia, masyarakat inggris yang akan menikah juga selalu memajang kue pengantin di acara pesta pernikahan mereka. Mereka biasanya memesan kue pengantin berbentuk bulat dengan hiasan buah-buahan dan aneka kacang. Konon, kue pengantin tersebut menjadi lambang kesuburan agar calon pengantin mendapatkan banyak keturunan.



Http://lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar