Gaya Rambut Sesuai Usia (20, 30, dan 40 Tahun)

Dalam memilih model rambut atau menata rambut seringkali kita 'membatasi diri' (tanpa sadar) dengan usia. Perempuan yang usianya sudah di pertengahan 40 pada umumnya sudah tidak lagi berani tampil dengan model rambut yang trendy.

Berikut panduan untuk Anda berdasarkan usia:

USIA 20-an

Di usia ini, Anda bebas memilih gaya rambut yang Anda suka. Rambut pendek akan membuat Anda tampil begitu natural, sementara rambut panjang dengan mudah dapat membuat Anda tampil cantik dan feminin.

Tips 1: Pertimbangkan pilihan pekerjaan.

Di usia ini tentu Anda baru akan memasuki dunia kerja. Bila pekerjaan yang Anda incar berhubungan dengan seni, Anda bisa mencoba gaya rambut yang trendy dan funky. Namun jika Anda tertarik memasuki dunia kerja yang bidangnya banyak diminati kaum pria, lupakan rambut panjang dan tampilkan gaya Anda dalam rambut pendek yang sporty!

Tips 2: Mainkan Warna & Panjang-Pendek Rambut

Usia ini adalah periode terbaik rambut. Rambut masih tumbuh dengan cepat dan tebal pula. Jangan ragu untuk memanjangkan rambut dan kemudian mencoba gaya lain dalam rambut pendek. Bosan dengan warna alami rambut, warnai dengan warna lain yang lebih seru seperti brunette, highlight pirang atau merah kecokelatan.

Tips 3: Pehatikan Potongan Pendek

Walau bagaimanapun, memilih model rambut pendek jangan asal-asalan saja. Salah-salah Anda malah kelihatan seperti ibu-ibu di tahun 80-an. Sebaliknya, pilihlah gaya terkini yang segar!

USIA 30-an

Saat ini Anda sudah memantapkan karir atau memulai sebuah rumah tangga. Walau aneka gaya rambut masih sesuai untuk dicoba, tetapi Anda sudah mulai mantap dengan personal style yang sesuai dengan gaya hidup Anda . Lajang di kota besar? Pilih gaya rambut panjang yang seksi. Ibu rumah tangga dengan anak balita? Pilih rambut dengan panjang medium, agar dapat dikuncir selama mengurus anak dan siap untuk di blow-dry saat berjalan-jalan bersama suami.

Tips 1: Masih ingin memiliki rambut panjang walau sudah disibukkan dengan sang batita? Tak masalah, asalkan Anda punya waktu untuk menatanya.

Tips 2: Tak perlu ragu berambut pendek asalkan gayanya sesuai dengan kepribadian Anda.

Tips 3: Mulai beruban? Jika jumlahnya masih sedikit, minta hairstylist Anda untuk mewarnainya di tempat-tempat yang diperlukan saja. Namun jika jumlahnya sudah sampai 1/3 dari jumlah rambut hitam Anda, Anda bisa mewarnai seluruh rambut Anda untuk menyamarkannya.

USIA 40-an

Banyak pendapat mengatakan, agar kita tampak senantiasa muda sebaiknya pendekkan rambut di usia ini. Itu tidak berlaku untuk semua perempuan, melainkan amat tergantung oleh kepribadian kita masing-masing. Jika Anda seseorang yang feminin, biarkan rambut panjang itu. Anda seorang yang aktif dan sporty? Potong pendek rambut Anda dan tata agar senantiasa terlihat segar. Percaya atau tidak Anda bahkan bisa terlihat lebih muda, asalkan didukung oleh make up yang ringan dan segar pula.

Tips 1: Rawat rambut dengan baik. Pada usia ini rambut mulai mudah patah dan rontok. Berikan hot oil massage 1x/seminggu dan trim rambut setiap 6 minggu.

Tips 2: Ciptakan volume pada rambut dengan layer, seberapa panjang atau pendek rambut Anda.

Tips 3: Anda masih pantas mewarnai rambut, asalkan dengan metode highlight, bukan pewarnaan secara keseluruhan.

www.conectique.com

0 komentar:

Poskan Komentar