Merawat Baju Anak

Anak-anak biasanya pakaiannya mudah sekali kotor karena main di sembarang tempat oleh karena itu anda perlu merawat pakaiannya agar tetap bersih dan higienis, bagaimana cara merawat pakaian anak yang baik, simak tips berikut:

Setelah dipisahkan cuci baju anak dengan sabun cuci yang tidak mengandung pemutih ataupun pewangi, menurut berbagai sumber bahwa pemutih atau pewangi dapat meninggalkan rasa gatal pada anak saat memakai baju tersebut, dapat merusak bahan pakaian anak dan kandungan bahan kimia yang ada dapat masuk kedalam tubuh anak melalui kulit atau pernafasan sehingga dapat merusak fungsi hati.

Pada saat pembilasan, pakaian anak yang sudah dicuci, bilaslah dengan air mengalir karena dengan air yang mengalir dapat membuang sisa detergent yang masih menempel dibaju dan hasilnya pun baju lebih bersih dan siap dijemur. Bila pakaian berbau apek disarankan untuk menambahkan perasan jeruk nipis yang dilarutkan dalam air bilasan yang terakhir sebagai pewangi alami.

Pada saat penjemuran pakaian anak yang benar untuk kesehatan adalah pilihlah area yang tidak terlalu panas dengan matahari, karena bila terlalu panas maka bila didiamkan terlalu lama akan dapat merusak bahan dan warna pakaian. Apabila dibagian dalam belum kering,balik pakaian dan atur bagian dalam pakaian yang belum kering ke bagian luar yang dapat langsung terkena sinar matahari. Pastikan bahwa pakaian sudah kering dan siap dilakukan penyetrikaan.

Perawatan pakaian anak untuk kesehatan dalam melakukan penyeterikaan baju adalah dengan megatur panas setrika disesuaikan dengan bahan pakaian. Hal ini dilakukan selain berfungsi membunuh bakteri atau binatang yang menempel dibaju juga dapat mempertahankan daya tahan baju sehingga tidak mudah robek atau cepat kusam.

Setelah baju rapih diseterika, atur baju dilemari anak sesuai dengan kategory, misalkan untuk pakaian dalam, susunlah satu ruang semua pakaian dalam, baju main satu area dengan baju main dan seterusnya. Hal ini untuk memudahkan pencarian dan pembelajaran anak untuk menentukan mana hal yang mudah dan sukar dalam mengelompokan suatu masalah yang dihadapinya kelak.

Demikian tipsnya dalam merawat pakaian anak agar tetap bersih dan nyaman di pakai semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Sandal Wanita



Temukan artikel terkait:  Tips Agar Bahan Batik Tidak Luntur

0 komentar:

Poskan Komentar