Manfaat Kandungan Buah Alpukat Untuk Penyakit

Taukah anda bahwa buah alpukat dapat menghindari & melawan penyakit stroke, jantung dan diabetes, siapa yang sangka ternyata kandungan vitamin dan lemak nabatinya dapat mencegah terjadinya penyakit tersebut.

Riset yang dimuat Nutrition Journal juga mengindikasikan bahwa penyuka alpukat juga memiliki kadar kolesterol yang lebih baik dan risiko lebih rendah mengidap penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Hasil ini mungkin tak pernah diduga sebelumnya, sehingga para peneliti menyarankan agar orang dapat meningkatkan konsumsi buah alpukat.

Selain memiliki manfaat kesehatan, buah alpukat cocok untuk menu diet sehat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. konsumsi alpukat ternyata mampu meningkatkan kualitas pola makan dan tingkat asupan nutrisi, mengurangi asupan gula tambahan, menurunkan berat badan, BMI, dan lingkar pinggang.

Para pemakan alpukat juga memiliki asupan nutrisi penting tertentu yang lebih tinggi, termasuk 36 persen makanan berserat, 23 persen vitamin E, 13 persen magnesium, 16 persen kalium, dan 48 persen vitamin K.

Selain itu, para pemakan alpukat juga memiliki asupan lemak sehat lebih tinggi (18 persen lemak tak jenuh tunggal dan 12 persen lemak tak jenuh ganda) dan lemak total (11 persen lebih) ketimbang non-pemakan alpukat, meski asupan kalori rata-rata kedua kelompok tersebut adalah sama.

Bagaimana? pasti anda semakin tertarik untuk menikmati buah Alpukat bukan? apalagi di beberapa daerah di Indonesia, buah alpukat sudah mudah ditemui karena sedang musim.

Demikian pembahasannya manfaat buah alpukat semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang Alamat Restoran



Temukan artikel terkait:  Prilaku Makan Sehat Harus Dibiasakan Sejak Dini

0 komentar:

Poskan Komentar